Bisnis Alie Group Merambah Ke Laundry, Targetkan Miliki 500 Outlet

0
321

KENDAL- Sukses dengan bisnis aneka kuliner, kini Alie Group merambah ke bidang laundry. Bisnis ini dinilai sangat prospektif di tengah pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan CEO Alie Group, Lilik Gianto Alie usai launching laundry nyuciin.com di Komplek Timur Pasar Kendal, Rabu (15/12/21). “Alhamdulillah hari ini kami melaunching laundry nyuciin.com yang berlokasi di komplek Timur Pasar Kendal. Kami targetkan nantinya bisa berdiri 500 outlet,” ujar Alie.

Menurut Alie, peluang usaha laundry yang terbuka mendorong dirinya mencoba mengembangkan usaha jasa mencuci yang diberi nama “Nyuciin Kendal Laundry”.

Alie menjelaskan, dalam memulai bisnis yang bekerja sama dengan rekannya Edi Sahputra ini, dirinya terlebih dahulu sudah melakukan observasi dan survey beberapa tempat. Makanya ia memilih lingkar Pasar Kendal sebagai tempat usaha baru laundrynya.

Keterangan Foto: Acara launching laundry nyuciin.com di isi dengan santunan anak yatim dan motivasi dari Kang Asep.

Dikatakan, acara grand opening  dikemas dengan santunan anak yatim dan ada motivasi bisnis bersama “kang Asep” selaku motivator dan trainer dan juga entrepreneur dari Kendal.“Bisnis laundry kiloan sangat menjanjikan. Karena jangkauan untuk pasar laundry sangat luas. Terutama bagi masyarakat yang disibukkan dengan aktivitas pekerjaan dan juga para pelajar yang mengontrak atau ngekost, tentu sangat membutuhkan jasa laundry,” ungkap Alie.

Disebutkan, selain pakaian, usahnya juga melayani jasa mencuci sepatu dan juga karpet modern dengan tagline ‘Mencuci Tanpa Tapi.“Alhamdulillah kami dapat lokasi yang mudah dan tepat, saya juga mempertimbangkan masalah waktu, harga, dan pemasaran. Belum lagi untuk pengembangan nanti ada berbagai strategi yang akan saya lakukan,” jelasnya.

Alie menjelaskan, pelanggan pasti akan memperhatikan pada kualitas jasa pelayanan yang diberikannya. Sehingga kepuasan pelanggan juga semakin meningkat.“Harga yang terjangkau, kualitas pelayanan terbaik kita berikan, termasuk ketepatan waktu, mungkin itu bisa menarik masyarakat untuk menggunakan jasa kita. Apalagi jika kita ekstra hati-hati dalam merawat pakaian pelanggan. Ibaratkan saja kita seperti menjaga pakaian kita sendiri,” imbuh Alie.

Ditambahkan, beberapa layanan yang ia berikan di antaranya, reguler, paket one day, express dan express kilat. Selain itu juga layanan antar-jemput gratis.“Ya nanti saat sudah berjalan, kita pasti akan buatkan promo khusus kepada pelanggan baru maupun kepada pelanggan setia kita. Karena pelanggan juga mebutuhkan servis lain dari usaha kita,” ungkapnya.

Alie menyebut, ke depan usaha ini nanti akan ia kembangkan menjadi ratusan outlet yang ada di berbagai wilayah di Kabupaten Kendal.“Selain itu nantinya bukan hanya jasa layanan laundry saja yang kami lakukan. Namun juga menjual peralatan sekaligus pelatihan usaha laundry,” ujarnya.

Sementara Kang Asep dalam motivasinya menyampaikan, niat mendirikan usaha harus ditata. Dikatakan, keuntungan tidak hanya uang tapi kebermanfaatan bagi sesama ini jauh lebih penting.”Ketika bisnis dimulai dan ditujukan berdasarkan semangat beribadah maka hasil yang didapatkan bukan hanya berwujud keuntungan materiil semata, melainkan juga keuntungan yang bisa dinikmati pada tingkatan kehidupan yang abadi, yakni di akhirat kelak,” ujar Kang Asep. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini