Pengurus Kadin Pusat Borong Dagangan Peseta Festival UMKM FPK

0
206

KENDAL- Pengurus Kadin Pusat yang juga salah satu pembina Forum Pengusaha Kendal (FPK), Edi Fulien memborong dagangan peserta festival UMKM yang diselenggarakan FPK selama dua hari di PT Kends Kaliwungu, Kamis-Jumat (09-10/12/21). Mulai dari makanan basah, kering, aneka jajanan, batik, souvenir hingga sabun cucu piring juga diborong. Rata-rata setiap peserta festival diborong dagangannya senilai Rp 50-100 ribu, dengan total nilai lebih dari Rp 5 juta rupiah.

Edi Fulien mengatakan, dirinya memborong dagangan peserta festival UMKM yang diselenggarakan FPK, sebagai bentuk kepedulian terhadap UMKM. Dikatakan, sebagai pengurus Kadin Pusat dan Pembina FPK dirinya merasa terpanggil untuk mendukung program spektakuler yang di gagas teman-teman FPK.”Kegiatan FPK, ini luar biasa sangat inspiratif karena memperjuangkan pelaku UMKM agar produknya bisa masuk dunia industri. Kami sebagi pengurus Kadin Pusat juga mendorong agar Presiden menelorkan peraturan yang mewajibkan seluruh perusahaan di Indonesia membuat warung UMKM untu menampung produk mereka, dengan begitu jargon UMKM naik kelas akan terwujud,” katanya. Dijelaskan, hasil Notulensi kegiatan FGD dan Festival UMKM yang diselenggarakan FPK akan dikirim kesepuluh materi terkait dan Presiden RI, Joko Widodo.

Keterangan Foto: Pengurus Kadin Pusat, Edi Fulien memborong dagangan peserta festival UMKM yang diselenggarakan FPK.

Salah satu peserta festival UMKM FPK, Sawinah mengaku senang dagangannya termasuk yang diborong. Menurutnya, aksi borong dagangan peserta festival ini sangat luar biasa karena sangat membantu pelaku UMKM untuk optimis bangkit dari pandemi Covid-19.

Sementara Bendahara FPK, H Wahidin Yunus mengatakan, sangat bersyukur sejumlah kegiatan yang diselenggarakan FPK meliputi vaksinasi, Focus Group Discution (FGD) dan Festival UMKM berjalan lancar.”Alhamdulillah meski organisasi FPK, baru seumur jagung tapi mampu membuat sejumlah kegiatan yang bermanfaat bagi pelaku UMKM di Kabupaten Kendal.  Mohon doa dan dukungan semoga kedepan kami bisa menyelenggarakan kegiatan yang lebih dahsyat lagi,” katanya.

Wahidin tidak lupa menyampaikan terima kasih atas bantuan dukungan dan partisipasi semua pihak sehingga kegiatan yang diselenggarakan FPK berjalan lancar dan sukses.”Terutama kepada Ketua FPK, PT Kends dan peserta festival UMKM yang luar biasa sehingga acara demi acara berjalan sukses,” pungkasnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini