Bupati Minta PTPN IX Suport Pengembangan Wisata Di Kendal 

0
304

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto meminta semua pihak termasuk PTPN IX ikut mensuport pengembangan wisata di Kabupaten Kendal. Hal tersebut disampaikan Bupati saat menyambangi dan ikut off road bersama komunikasi Jeep Boja, Minggu (05/12/21).”Kami datang bersama istri, ini artinya serius mengembangkan wisata di Kabupaten Kendal,” ujar Bupati saat Coffee Morning dengan jajaran PTPN IX dan komunitas Jeep Boja.

Menurut Bupati, pengembangan wisata Jeep Boja harus memberi manfaat bagi masyarakat sekitar. Dikatakan, wisata Jeep di Boja membuka potensi unggulan untuk dikembangkan.”Kami memberikan suport pelaku wisata di kabupaten Kendal kami harap srmua juga ikut membantu promosi, wisata di Kendal termasuk PTPN IX,” katanya.

Keterangan Foto: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto membubuhkan tanda tangan, sebagai bentuk suport pengembangan wisata Jeep Boja

Bupati menjelaskan, Kecamatan Boja sangat strategis secara lokasi tidak jauh dari Kota Semarang dan memiliki kekayaan alam melimpah.”Kalau semua bersinergi pengembangan wisata Jeep di Boja akan segera terwujud,” katanya.

Adm PTPN IX, Agung Prasetyo mengaku siap kerja sama dengan komunitas Jeep Boja. Dikatakan sebagian jalan yang menjadi jalur wisata merupakan jalan produksi. Sehingga pihaknya berharap agar tidak tabrakan saat ada aktivitas maka akan dikoordinasikan jalur yang baru.”Kami siap suport dan prinsip kerja sama saling menguntungkan dan kami juga akan menyediakan rest area,” katanya.

Sementara Ketua Komunitas Jeep Boja, Agus Riyadi mengatakan wisata Jeep akan memberikan nilai tambah terhadap pengembangan wisata di Kabupaten Kendal. Menurutnya, pihaknya siap menggandeng UMKM di kecamatan Boja dan sekitarnya untuk mewujudkan wisata Jeep Boja menjadi obyek wisata andalan di Kendal.”Dengan berkolaborasi dan mempunyai semangat dan tujuan yang sama, cita-cita kita semua akan segera terwujud,” tegasnya. (AU/01) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini