Bupati Izin Dana Koni Digunakan Bangun Infrastruktur Olahraga

0
97

KENDAL – Pemberian izin Bupati Kendal Dico M Ganinduto terkait penggunaan dana bantuan Koni untuk membangun Infrastruktur Olahraga sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang berprestasi tapi belum mempunyai fasilitas, disambut tepuk tangan meriah Anggota cabang olahraga. Hal tersebut disampaikan Bupati, saat membuka Rapat Tahunan Anggota Koni Kendal, di Gedung Abdi Praja, Sabtu (04/12/21).”Saya mengizinkan sebagian dana bantuan untuk Koni dimanfaatkan untuk melengkapi fasilitas seperti KicBoxing san Sepak Takraw yang belum memiliki tempat latihan,” ujar Bupati.

Dikatakan, pihaknya Tahun 2022 memang sudah menganggarkan pembangunan sarpras sejumlah Cabor kurang.”Kami sudah mendata cabor berpretasi tapi belum memiliki fasilitas latihan,” tegasnya.

Ketua Koni Kendal, H Subur Isnadi SH MH mengatakan Tahun ini ada penambahan empat Cabor yaitu Kicboxing Aeromodeling, Sepatu Roda dan Hapkido. Dikatakan, sebelumnya sudah ada 47 cabor yang tergabung di Koni Kendal.”Dengan penambahan empat cabor tersebut, berarti sekarang ada 51 cabor yang tergabung di Koni Kendal,” jelasnya.

Diharapkan, prestasi olahraga Kabupaten Kendal semakin meningkat. Subur mengaku, dahulu Kabupaten Kendal berada di peringkat 24 dari 35 Kabupaten Kota Se-Jateng dan beberapa Tahun terakhir ada perbaikan yaitu di peringkat 19.”Bupati menargetkan kita masuk 10 besar. Target itu juga sama dengan harapan kami,” pungkasnya.  (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini