Bupati Dico Minta, Sekolah Di Kendal Terapkan Teknologi Pembelajaran Di Tengah Pandemi

0
188
Keterangan Foto: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memberikan arahan kepada Kepala Sekolah swasta di Kendal untuk beradaptasi dengan Pandemi.

KENDAL – Forum Komunikasi Kepala SMA Swasta (FK2S) Kabupaten Kendal menggelar seminar dengan tema ‘Membangun Kekuatan Branding Sekolah Sebagai Strategi Efektif Rekruitmen Siswa Baru 2022-2023. Seminar berlangsung di ruang Paripurna DPRD Kendal, Sabtu (04/12/21).

Ketua FK2S, Buwana Fatoni SKom mengatakan pesrta seminar berjumlah 41 peserta terdiri Waka Kesiswaan dan Ketua PPDB dan Kepala sekolah 19, sehingga jumlahnya 60 peserta. Buwana juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya acara tersebut.”Seminar menghadirkan Anggota DPR RI Komisi X, DR HA Mujib Rohmat MH sebagai keynote speaker dan Ali Audah SPd MA, Dosen Universitas Ahmad Dahlan,” katanya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap seminar dapat menggali branding menjadi daya tarik saat penerima siawa baru. Dikarakan, pandemi Covid-19 tidak hanya menghajar sektor kesehatan tapi juga pendidikan sangat terdampak. Dikatakan, sangat penting menyesuaikan diri dengan teknologi sehingga menghimbau kesiapan teknologi di tengah situasi pandemi Covid-19, sehingga tetap bisa menjalankan kegiatan sehari-hari tanpa kendala.”Apresiasi kepada Kepala sekolah dan guru yang melahirkan sdm yang berkualitas untuk memajukan daerah dan negara,” katanya.

Dijelaskan, Kabupaten Kendal sudah masuk level 1, namun demikian ada mutasi baru omricon yang perlu diantisipasi dan waspada semua pihak.”Kami meminta guru dan kepala sekolah menjadi garda terdepan mensosilisasikan dan terus mentaati prokes minimal memakai masker itu wajib,” tegasnya.

Dijelaskan, nenggunakan dana bos dan hibah bagi tenaga kependidikan harus mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas pendidikan. Bupati meminta para guru dan Kepala sekolah bekerja secara adaptif dengan situasi yang ada, sehingga sekolah yang baik bisa menjadi rool model dengan mengedepankan teknologi.”Bekerja secara kolaboratif berfikir maju. Guru dituntut memberikan inovasi dengan mengaplikasikan teknologi,” harapnya.

Anggota DPR RI Komisi X, DR HA Mujib Rohmat MH menyampaikan fungsi sekolah mencerdaskan seluruh bangsa Indonesia. Disparitas banyak terjadi antar sekolah. Kondisi geografis sangat mempengaruhi untuk itu setiap sekolah harus mampu berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.”Ini menjadi kunci kemajuan dan kesuksesan sekolah dari seleksi alam,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini