Sutrisno dan Siti Rikana Bersyukur Rumahnya Dibangunkan Baznas-Relawan

0
139

KENDAL – Sutrisno dan Siti Rikana bersyukur rumahnya yang terbakar pada September lalu kini sudah selesai dibangun kembali. Hal tersebut terungkap saat serah terima bangunan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto di Desa Karangayu RT 03 RW 02 Kecamatan Cepiring, Kamis (02/12/21). Pembangunan kembali rumah kedua korban, merupakan kolaborasi berbagai pihak yaitu Baznas Kendal, Banser, sejumlah donatur dan warga sekitar.

Ketua Baznas Kendal Samsul Huda mengatakan, Baznas Kendal membantu Rp36 juta dan sisanya dari bantuan yang diterima posko kebakaran yaitu Rp 19 juta.“Sementara sejumlah elemen lain seperti Banser dan warga sekitar ikut membantu tenaga,” jelasnya. Bantuan kepada korban kebakaran masuk kategori kemanusiaan sehingga Baznas bisa menyalurkan bantuan untuk rehab rumah.

Menurut Bupati Kendal, bantuan rumah korban kebakaran di Dusun Penjor Desa Karangayu Cepiring merupakan bentuk gerak cepat Pemkab Kendal untuk menyelesaikan persoalah yang terjadi di tengah masyarakat. Dijelaskan hanya dengan dua minggu paska kebakaran rumah korban sudah kembali berdiri dan bisa ditempati.“Inilah kekuatan negara kita setiap ada bencana yakni melakukan gotong royong. Saya berharap hal seperti ini ditingkatkan dan Pemkab Kendal bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan bersama sama membangun Kendal,” kata Dico.

Sedangkan korban kebakaran, Siti Rikana menyampaikan terima kasih dan senang karena rumahnya di yang terbakar di bangunan kembali. Dia mengaku tidak bisa membalas kebaikan pihak-pihak yang sudah membantu dan bisa mendoakan agar Allah SWT yang membalasnya.
“Saya hanya bisa berterima kasih dan mendoakan agar Allah SWT menerima amal baik semua yang membantu,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini