AMPG Harus Miliki Karakter Kebangsaan Yang Progresif

0
41

KENDAL – Anggota DPR-MPR RI DR HA Mujib Rohmat MH  menggelar Sosialisasi Empat Pilar bekerjasama dengan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Kendal, di Aula DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal, Minggu (28/11/2021).

Ketua AMPG Kendal, Rokhim, SIP menyampaikan ucapan terimakasih atas diselenggarakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bekerjasama dengan AMPG Kab. Kendal. Menurut Rokhim, sosialisasi sangat penting untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali Pancasila Bhineka Tunggal Eka, NKRI Undang-Undang Dasar 1945  yang merupakan nilai- nilai fundamen bangsa ini terhadap generasi muda yang mulai luntur.”Saya berharap kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini dapat menyegarkan kita akan empat fundamen bangsa ini,” ucapnya.Dikatakan, paska kegiatan peserta dapat mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Angggota MPR RI, DR HA Mujib Rohmat MH mengatakan bahwa anggota MPR memiliki tugas untuk Sosialisasi Empat Pilar bernegara sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD.”Empat Pilar Kebangsaan merupakan salah satu elemen penting dalam membentuk karakter bangsa,” ungkapnya.

Dijelaskan, karakter bangsa Indonesia akan menentukan perilaku kolektif kebangsaan Indonesia yang baik dan khas yang tercermin dalam kesadaran, pemahaman, rasa, karsa dan perilaku berbangsa dan bernegara Indonesia yang berdasarkan nilai nilai Pancasila, norma UUD 1945, keberagaman dengan prinsip Bhineka Tunggal Ika dan komitmen terhadap NKRI. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini