Baznas Kendal Diminta Bersinergi Dengan Pemkab

0
76

KENDAL – Baznas Kendal diminta bersinergi dengan Pemkab Kendal. Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas Provinsi Jateng, Prof Akhmad Daroji saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan Baznas Kabupaten Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Selasa, (16/11/21).”Baznas Kendal harus bersinergi dengan Pemkab Kendal. Tidak ribet, kok,” ujar Daroji.

Wakil Ketua Baznas RI, Muhammad Mahdum mengatakan Baznas Kendal selama ini sudah luar biasa dengan sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan. Dikatakan, Baznas itu bukan NGO bukan LSM tapi lembaga resmi yang mengumpulkan zakat. Meski demikian, penguatan organisasi dan SDM serta peningkatan IT menjadi keharusan untuk kemajuan organisasi yang lebih baik.”Sinergitas dan kolaborasi menjadi keharusan Baznas baik ditingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Pusat,” katanya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan tugas utama Baznas Kendal yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah, terutama mewujudkan visi-misi Bupati-Wakil Kendal.

Menurut Bupati, meski selama oni kinerja Baznas sudah baik namun harus lebih ditingkatkan. Apalagi diera yang serba digital.”Baznas Kendal harus menyesuaikan diri agar tidak ketinggalan. Harapanya sejalan dengan pemerintah kolaborasi propinsi dan pusat sehingga mampu menekan kemiskinan,” kata Bupati.

Sementara Ketua Baznas Kendal yang baru, M Syamsul Huda mengatakan siap bersinergi dengan Pemkab Kendal. Menurutnya, kinerja Baznas yang selama ini baik harus  lebih pacu lagi, sehingga lebih baik lagi. Dikatakan, pihaknya akan langsung melakukan  rapat kerja untuk optimalisasi pengumpulan zakat.”Pengukuhan Zakat ASN kedepan tidak hanya gaji pokok. Melalui Surat Edaran Bupati nantinya pendapatan lain ASN seperti TPP,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini