Peresmian Taman Sidodadi Diharapkan Dorong Peningkatan Wisatawan Di Tengah Pandemi

0
206
Keterangan Foto: Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki, Rektor Upgris, DR Muhdi SH MHum dan seumlah pejabat foto bersama di Taman Sidodadi.

KENDAL – Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan wisatawan di tengah pandemi Covid-19 yang mulai melandai, Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki dan Rektor Upgris DR Muhdi SH MHum meresmikan Taman Sidodadi yang berada di obyek wisata Pantai Indah Kemangi (PIK), Minggu (14/11/21). Peresmian disaksikan para pecinta gowes, jajaran Rektorat Upgris dan masyarakat sekitar.

Plt Kadisporapar Akhmad Irkham Khalid SSTP MH mengatakan  peresmian Taman Sidodadi di PIK sebagai bentuk suport dan pengabdian perguruan tinggi dalam hal ini, Upgris terhadap obyek wisata yang ada di Kabupaten Kendal.“Semoga dengan dibukanya Taman Sidodadi di PIK bisa menjadikan dunia Pariwisata Kabupaten Kendal lebih maju,” katanya.

Rektor Upgris, DR Muhdi SH MHum mengatakan saat ini perkembangan PIK sangat bagus, padahal 4-5 tahun lalu PIK masih biasa saja hanya di datangi masyarakat sekitar, namun dengan sentuhan dan kerja keras banyak pihak sekarang wisatawan sangat banyak yang berkunjung ke PIK. Meski demikian, pihaknya meminta pengelola PIK terus berinovasi agar kedepan bisa menjadi wisata tujuan.”Kami salu siap mendampingi PIK agar menjadi wisata berkelas nasional,” katanya.

Dikatakan, sudah tiga tahun ini pihaknya melakukan pendampingan dan pengabdian untuk pengembangan PIK. Dijelaskan, Nama Sidodadi merupakan jalan di kampus Upgris sehingga saat berada di PIK serasa di rumah sendiri.”Pendampingan kami bermula seorang dosen kami yang melihat potensi wisata yang bagus disini, sehingga kami menindaklanjuti dengan pengabdian menata wisata PIK sehingga maju dan berkembang,” katanya.

Ditambahkan, pengelola diminta tetus mengembangkan PIK dan warga di edukasi sehingga siap menyambut PIK yang maju pesat. “Pengunjung dilayani dengan baik, parkir bisa diperluas dan siapkan Kebun Wisata untuk menambah destinasi,” harapnya.

Sementara sambutan Bupati Kendal disampaikan Wakil Bupati H Windu Suko Basuki. Disampaikan visi-misinya saat mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kendal yaitu mewujudkan pariwisata dan industri di Kendal mendunia. Dalam situasi pandemi Covid-19 yang mulai membaik pihaknya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakqt melalui wisata. Diktakan, semua pihak akan dilibatkan dalam mengembanggakan wisata di kabupaten Kendal.”Pariwisata harus mulai bangkit agar perekonomian normal dan meningkat,” katanya.

Dijelaskan, Pemkab memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas diresmikan Taman Sidodadi oleh Pemkab dan Upgris. Kades Jungsemi yang juga pengelola PIK, Dasuki merasa tersanjung atas suport dan dukungan Pemkab Kendal dan Upgris dalam merintis dan mengembangkan PIK. Dikatakan, peresmian Taman Sidodadi akan menambah wahana di PIK.”Kami juga mendapat bantuan hibah kambing etawa dari Baznas Kabupaten Kendal. Warga kami dahulunya mayoritas peternak, sehingga kedepan kami juga ingin mengembangkan wisata edukasi ternak sehingga bisa menambah penghasilan masyarakat,” katanya.

Ditambahkan, saat ini pihaknya juga sedang mengembangkan usaha minuman isotonik dari bahan baku buah Semangka dan Melon.”Namun kami masih terbentur peralatan,” pungkasnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini