Media Diminta Suport Wujudkan Kendal Level 1

0
19
Keterangan Foto: FGD yang digagas PWI Kendal beralan lancar.

KENDAL- Kalangan media diminta mensuport program Pemkab Kendal untuk mewujudkan Kabupaten Kendal masuk level 1 dari saat ini level 2. Hal tersebut disampaikan Sekda Kendal, Moh Toha saat mewakili Bupati Kendal, Dico M Ganinduto membuka kegitan Focus Group Discution (FGD) dengan tema ‘Media dan Pemuda Bergandengan Tangan Jadi Pelopor Bangkit Dari Pandemi Covid-19’ yang berlangsung di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (03/10/21).”Di Jateng baru ada empat Kabupaten Kota yang masuk level 1 sedangkan Kendal berada di peringkat ke-5, untuk itu ayo media di Kendal kita disuport agar segera masuk level 1,” kata Sekda.

Menurutnya, Pemkab dan stakeholder seperti TNI, Polri terus berjuang untuk mewujudkan Kabupaten Kendal masuk level 1.”Namun kendalanya saat ini kita kehabisan vaksin,” ujar eks Kepala Dishub tersebut.

Dijelaskan, semua program vaksinasi sudah dilakukan untuk semua lapisan masyarakat mulai dari masyarakat umum, tenaga medis, aparat, ASN, membentuk pasar sehat, sekolah sehat, Ponpes sehat, vaksinasi malam hingga door to door.”Semoga dengan segala upaya yang sudah dilakukan minggu depan kita masuk level 1,” doanya.

Menurut Toha, kalau sudah masuk level 1 maka kegiatan masyarakat maupun pemerintah akan lebih dilonggarkan. Meski demikian pihaknya juga mengingatkan semua pihak untuk tetap waspada menjelang liburan Natal dan Tahun Baru.

Toha mengaku, Pemkab sudah melakukan mitigasi ledakan kasus menjelang liburan Natal dan Tahun Baru.”Kami sudah mengundang pelaku bisnis pariwisata rumah makan, UMKM untuk bisa mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 kembali meledak dengan cara tetap memberlakukan prokes ketat dan di fasilitas umum diterapkan aplikasi peduli lindungi. Ini penting untuk meminimalisir lonjakan kasus,” pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia FGD, Akhmad Ujianto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi nyata insan media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal untuk mewujudkan Kabupaten Kendal masuk level 1.”Sebagai bagian dari Pemkab Kendal, tentu Kami sangat mensupport program Pemkab Kendal melalui pemberitaan yang konstruktif dan bermanfaat,” katanya.

Uji menjelaskan kegiatan diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari Organisasi Kepemudaan, LSM dan ASN dari perwakilan instansi yang ada di Kabupaten Kendal.”Kita melaksanakan kegiatan dengan prokes ketat tentunya,” kata uji. FGD yang digagas PWI Kabupaten Kendal menghadirkan Ketua PWI Jateng Amir Mahmud SH MH dan Ketua GP Ansor, Misbahul Munir sebagai nara sumber. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini