Babinsa Dan Nakes Brangsong, Vaksinasi Door To Door Di Turunrejo

0
63
Keterangan Foto: Babinsa dan Nakes dari Brangsong door to door ke rumah warga untuk vaksinasi dan sosialisasi prokes.

KENDAL – Babinsa dari Koramil 12 Brangsong, Kendal, Jateng bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) Tim Nakes Puskesmas 02 Brangsong, melaksanakan serbuan vaksinasi dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat dan antisipasi penyebaran Covid-19, Selasa (02/11/2021).

Sertu Mukhalim dan  Serda M Zufron bersama Tim Nakes door to door ke rumah warga di Desa Turunrejo Kecamatan Brangsong yang belum di vaksin.”Kegiatan ini merupakan inovasi dari Puskesmas 02 Brangsong bekerjasama dengan Forkopimcam dan seluruh aparat Pemerintahan Desa di wilayah kerja Puskesmas 02 Brangsong,” kata Sertu Mukhalim.

Menurutnya, peran Babinsa, Tim Nakes Puskesmas 02 Brangsong dalam upaya jemput bola dari rumah ke rumah yang belum vaksin untuk bersedia divaksin juga untuk mewujudkan percepatan pemulihan kesehatan masyarakat.”Percepatan dalam membentuk kekebalan kelompok dimulai dari keluarga lingkungan RT/RW, Kelurahan sehingga ke Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga nasional,” katanya.

Selain mengajak warga yang belum vaksin, mereka juga sosialisasi ke masyarakat yang sudah tervaksin bisa beraktivitas seperti sedia kala dengan tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.“Kami Babinsa 12/Brangsong membantu upaya Puskesmas 02 Brangsong bekerja sama dengan aparat pemerintah desa tidak bosan-bosannya menghimbau dengan mendatangi ke rumah warga satu per satu kepada warga masyarakat yang belum vaksin agar segera divaksin, bagi yang sudah vaksi kalau beraktivitas harus tetap prokes,” katanya.

Salah satuwarga yang di datangi petugas untuk di vaksin, Jumari (68) warga Desa Turunrejo Kecamatan Brangsong mengaku kaget saat di datangi petugas. Namun dirinya senang akhirnya bisa di vaksin.”Saya sempat kaget, karena tiba-tiba banyak petugas yang datang ke rumah saya, tapi setelah dijelaskan akhirnya saya ikut vaksin karena sebelumnya memang belum di vaksin,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini