Bupati Minta Pemuda Kendal Jadi Penyemangat Bangkit Dari Pandemi Covid-19

0
113

KENDAL- Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kabupaten Kendal dipusatkan di Pantai Indah Kemangi (PIK), Kamis (28/10/21). Kegiatan dimeriahkan dengan Jambore Pemuda Kendal tahun 2021 selama dua hari dan pameran prestasi karya Pemuda dan ditutup dengan upacara Hari Sumpah Pemuda.

Ketua KNPI Kendal, H Parno SPdI MH mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Kabupaten Kendal tahun ini, sangat spesial karena rangkaian acaranya di pusatkan di PIK. Dikatakan,  Jambore Pelajar diikuti 100 peserta yang terdiri dari perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Kepemudaan (OKP) dibawah naungan KNPI dan pqra pelajar. Menurut Parno, untuk Jambore Pemuda kegiatan meliputi kemah Pemuda, pendidikan leadership, peningkatan SDM dan pameran prestasi karya Pemuda.”Semoga dengan kegiatan ini, para pemuda Kendal lebih meningkat SDMnya dan siap menghadapi tantangan zaman yang semakin berat,” katanya.

Parno menambahkan pqnitia memilih lokasi PIK juga sebagai suport pemuda dalam mewujudkan visi-misi Bupati-Wakil Bupati Kendal untuk mengembangkan pariwisata.”Pemuda Kendal melalui KNPI siap mewujudkan pariwisata di Kendal berkelas dunia,” katanya.

Keterangan Foto: Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan hari Sumpah Pemuda ke-93 mengambil tema ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’ diperuntukkan seluruh elemen bangsa.”Tapi bagi pemuda menjadi tantangan untuk bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Dikatakan, momentum sumpah pemuda tahun ini menjadi perekat persatuan dan bangkit melawan pandemi Covid-19, bangkit mengembangkan ekonomi nasional.”Pemuda sebagai penentu kebangkitan bangsa saat ini dan masa yang akan datang,” katanya.

Peserta upacara Hari Sumpah Pemuda meriangkan Gending Jawa dan penampilan sejumlah sanggar seni mulai dari gambyong hingga barengan. Sementara para pejabat di lingkungan Pemkab Kendal, mengikuti upacara dengan mengenakan pakaian adat Jawa. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini