Menpora Apresiasi Kendal Mampu Padukan Industri Dengan Santri

0
55

KENDAL- Anggota DPR RI Komisi X, DR H Mujib Rohmat MH mendampingi Menpora, Zainudin Amali saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Kendal, Senin (25/10/21). Kunjungan dimulai dari melihat Pacuan kuda di Santoso Stable di Desa Pasigitan Kecamatan Boja.”Setalah beberapa saat disana, kunjungan dilanjutkan ke Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal dengan agenda temu masyarakat olahraga,” kata Mujib Rohmat.

Dikatakan di Pendopo Menpora disambut atraksi pencak silat dari Padepokan PSHT dan dilanjutkan bertemu para atlet.”Mulai dari dari atlet Persik Kendal, para santri pembuat Aero Modeling dan Paramotor,” katanya.

Mujib menjelaskan,  Kabupaten Kendal  sebagai kota Santri dan kota Industri ternyata memiliki potensi olahragadanprestasiyang luar biasa.”Mungkin ini juga menjadi satu-satunya di dunia, ada Ponpes yang para santrinya mampu membuat dan menerbangkan pesawat Aero Modeling. Untuk itu kami sangat mengapresiasi dan mensuport mereka untuk terus berkembang sehingga menjadi industri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya.

Untuk penguatan para pemuda dan santri dibidang olahraga harus ada Sport Center sehingga mereka mampu mengasah dan meningkatkan ketrampilan mereka.

Mujib juga mendorong agar Persik Kendal kembali ke Liga 2. Untuk itu, butuh perjuangan dan dukungan semua pihak agar cita-cita mulia itu bisa terwujud.

Keterangan Foto: Menpora Zainudin Amali didampingi Anggota DPR RI Komisi X, DR H Mujib Rohmat MH menyaksikan Pacuan kuda di Santoso Stable.

Menurut Mujib, usai di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, kunjungan Menpora dilanjutkan ke landasan pacu Pesawat Aero Modeling di Desa Sumbersari Kecamatan Ngampel.”Mepora sangat kagum karena para santru dari Ponpes Al Ma’wa mampu membuat dan menerangkan pesat Aero Modeling,” katanya.

Ditambahkan, Menpora dan dirinya mendorong agar kerajinan ini bisa dikembangan menjadi UMKM dan Ekonami Kreatif (EKRAF).

Menpora Zainudin Amali menyampaikan, Kendal merupakan daerah industri dan santri tapi bisa memadukan keduanya dengan baik.”Industri dan Kota Santri ini biasanya sulit  untuk bisa dipadukan, karena jelas  kehidupannya berbeda,  namun di Kendal ini bisa digabungkan. InsaAllah jika nantinya dapat berjalan dengan baik, maka Kendal akan menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota yang lain,” tutur Menpora.

Menurut Menpora  pada pengembangan Sport Tourism  Kabupaten Kendal harus ada yang difokuskan pada potensi unggulan daerah, agar kedepan  bisa lebih maju. Pihaknya juga akan terus mendorong untuk kedepannya.

Menpora juga berpesan, Sport Tourism ini kalau bisa harus dikemas dengan baik,”Ada tempat olahraga, ada wisata, dan ada tempat belanja dan kulinernya, serta kebersihannya harus benar-benar dijaga dengan baik,” sarannya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini