Kepala SMA NU 05 Pesan Alumninya Lanjutkan Pendidikan Dan Ukir Prestasi

0
226

KENDAL – Kepala SMA NU 05 Ana Khoirul Umami, SS berpesan para alumni untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan mengukir prestasi terbaik, sehingga mengharumkan nama almamater. Hal itu  disampaikan Ana saat perpisahan dan pelepasan 120 siswa kelas X II di Aula sekolah, Sabtu (23/10/2021).

Kepala SMA NU 05 Brangsong Ana Khoirul Umami, S.S mengatakan, acara ini sudah rutin dilakukan SMA NU 05 Brangsong setiap tahunnya.

Dikatakan, ada 120 siswa SMA NU 05 Brangsong dinyatakan lulus untuk tahun ajaran 2020-2021. Pihak sekolah, menyampaikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi,  memberikan penghargaan setinggi-tingginya.”Kami motivasi anak-anak agar melanjutkan pendidikan lebih tinggi dan mengukir prestasi yang membanggakan,” katanya.

Ana mengaku, untuk tahun ini acara pelepasan dan perpisahan sedikit berbeda karena di masa pandemi Covid-19.”Untuk menentukan kelulusan tidak melihat masing-masing mata pelajaran, tetapi melihat nilai akhir yang diperoleh oleh siswa, nilai akhir itu diperoleh nilai rapot semester satu sampai enam, kemudian nilai ujian sekolah baik teori maupun praktek karena semuanya terwakili,” ungkapnya.

Pihaknya berharap para siswa yang lulus tahun 2020-2021, tidak berhenti ditingkat menengah saja tapi bisa melanjutkan sampai perguruan tinggi.”Para alumni wajib menjaga nilai-nilai kehormatan almamater sekolah dan terus menjaga nama baik SMA NU 05 Brangsong,” pintanya.

Ana berpesan, para alumni supaya meningkatkan kualitasnya dalam mengikuti studi ke jenjang yang lebih tinggi serta meningkatkan kualitas SDM “Kita hanya berpisah raganya saja namun jiwa dan hatinya tetap untuk SMA NU 05 Brangsong,” ungkap Ana Khoirul Umami, SS. Acara ini dihadiri Pengurus Sekolah, Kepala Sekolah, dan seluruh Bapak/Ibu guru SMA NU 05 Brangsong serta siswa siswi yang lulus. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini