Peringati HSN, Bupati Dico Minta Santri Jadi Pelopor Prokes Dan Tingkakan SDM

0
28

KENDAL- Ratusan santri Di Kendal menyambut kedatangan rombongan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dengan mengenakan seragam dari berbagai profesi seperti TNI, Polri, Dokter, Chef, Da’i, musisi hingga pengusaha muda saat memasuki lapangan upacara Hari Santri Nasional (HSN). Upacara dilaksanakan di Ponpes Sabilurrasyad, Desa Bojonggede Kecamatan Ngampel, Kendal, Jumat (22/10/21). Bupati bertindak sebagai pembina upacara.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto membacakan pidato Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang berisi peringatan HSN tahun 2021 mengambil tema, Santri Siaga Jiwa Raga. Tema itu berarti santri selalu siap mengorbankan jiwa raga dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan terus berkarya untuk kemajuan negara.

Bupati meminta agar santri selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) untuk menghadapi pandemi Covid-19. Santri juga harus mendukung program vaksinasi yang digencarkan Pemerintah.

Kalangan pesantren mendapat kado indah tentang Perpres tentang  pendanaan pesantren untuk meningkatkan SDM di kalangan pesantren. Bupati berpesan satri di Kabupaten Kendal untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas serta mampu mewujudkan situasi kondusif.”Mereka harus bisa menjaga keutuhan NKRI, menjadi pelopor prokes di Kabupaten Kendal dan meningkatkan SDM,” harapnya.

Keterangan Foto: Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto ikut bermain lesung dengan para santri.

Ditambahkan Pemkab juga banyak melakukan lomba diantaranya one pondok one produk.”Kehiatan ini untuk menumbuhkan UMKM unggul di Ponpes nanti kita siap dibantu promosikan sehingha mampu menjadi daya ungkit santri Di Ponpes,” jelasnya.

Salah satu santri, Subhan mengaku senang bisa mengikuti upacara memperingati HSN tingkat Kabupaten Kendal. Menurutnya, HSN merupakan hari spesial untuk para santri sekaligus meomentum untuk mengembangkan diri baik dibidang pendidikan agama umum dan keahlian.”Semoga santri Di seluruh Indonesia semakin handal dan berprestasi, amin,” doanya.

Bupati dan Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto juga menyempatkan diri bermain lesung bersama para santri kemudian melakukan ramah tamah. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini