Tingkatkan Ekonomi Warga Di Tengah Pandemi, Pemkab Luncurkan Padat Karya

0
54

KENDAL – Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Kendal melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi meluncurkan program padat karya pertama berupa pembangunan jalan menuju makam Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Kamis (21/10/21).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kendal, Syukron M Samsul Hadi MSi mengatakan program Padat Karya dapat memberi lapangan kerja kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sehingga mampu meningkatkan perekonomian desa.” Di progam ini akan mempekerjakan 66 orang yang dibagi 3 kelompok dengan gaji Rp 90 ribu. Untuk material sebagian swadaya masyarakat,” katanya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto program ini diharapkan mampu mengurangi pengangguran di masyarakat. Dikatakan dengan padat karya, akan memberikan dampak mengurangi kemiskinan dan pengangguran.”Dampak pandemi Covid-19, meningkatkan pengangguran dan kemiskinan sehingga Pemkab Kendal menyiapkan sejumlah terobosan untuk mengantisipasinya,” katanya.

Menurut Bupati, di kanal yang dimilikinya banyak keluhan dari masyarakat terkait lapangan pekerjaan. Untuk itu pihaknya menjalin kerja sama dengan Undip membuat website pendataan pengangguran dan potensi keahlian yang dimiliki. Dijelaskan, data ini akan disinergikan dengan perusahaan yang ada di Kendal sehingga terjadi penyerapan tenaga kerja.”Semoga angka pengangguran diberantas sehingga perekonomian masyarakat terus meningkat, ” harapnya.

Ditambahkan, padat karya tidak hanya membantu menyediakan pekerjan masyarakat tapi menyediakan infrastruktur yang baik.”Kami juga terus mengingatkan semua masyarakat harus tetap patuh prokes meski Kendalsaat ini berada di level 2,” pintanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini