Lapas Klas IIB Kendal Resmikan Aplikasi E-Rupam Hingga Industri Pakan Ternak

0
110

KENDAL – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas IIB Kendal melakukan peresmian sarana pelayanan publik, sistem pertanian terpadu, industri pakan ternak, launching aplikasi E-Rupam serta peletakan batu pertama pembangunan industri kompos dan biodigester. Hadir dalam acara Kepala Wilayah Kemenkumham Jateng dan sejumlah stakeholder yang ada. Kegiatan di pusatkan di Aula Lapas Terbuka Klas IIB Kendal di Desa Wonosari Kecamatan Patebon, Senin (18/10/21).

Kalapas IIB Kendal, Rusdedy Lapas Klas IIB Kendal terus berbenah, tahun lalu menambah sarana aspirasi kandang petelor 2000 ekor, tahun ini menambah sarana industri pembuatan pakan ternak, launching aplikasi E-Rupam serta peletakan batu pertama pembangunan industri kompos dan biodigester.

Dikatakan, dulu melihara 20 kambing 10 ekor sapi, namun susah memeliharanya karena pakan mahal, akhirnya beberapa sudah dijual.”Kini kami sudah bisa buat pakan ternak sendiri, dengan bahan baku juga dari dalam lapas sendiri,” katanya.

Kepala Wilayah Kemenkumham Jateng, Yuspahruddin mengatakan sangat memberikan apresiasi dengan kegiatan yang inovatif. Dikatakan, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas. Menurutnya ini inovasi yang positif dan harus mempu memberikan bekal kepada warga binaan serta meningkatkan kesejahteraan mereka.”Petugas lapas juga harus sejahtera,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini