KNPI Kendal Diminta Kontribusi Nyata Untuk Kemajuan Kendal

0
152

KENDAL – DPD KNPI Kabupaten Kendal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema menyatukan gerakan membangun Kendal ke depan. Rakerda dilaksanakan di Promas Greenland Limbangan, selama dua hari Sabtu-Minggu (16-17/10/21). Acara dibuka Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Plt Kepala Disporapar Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi, perwakilan pengurus DPW KNPI Jateng dan seluruh pengurus DPD KNPI Kendal.

Ketua DPD KNPI Kendal, Parno SPdI MH mengatakan bersama membawa gerbong KNPI, meskipun rakerda dilaksanakan di tempat yang jauh namun tetap memberikan ide program yang berkualitas sehingga bersinergi dengan Pemkab Kendal untuk membawa Kendal mendunia.

Diharapkan dari 10 Komisi mampu menelorkan program luar biasa untuk tiga tahun KNPI kedepan.”KNPI harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka,” jelasnya.

Gus Parno mengungkapkan tema Rakerda diangkat sebagai wujud upaya menyelaraskan gerakan pemuda-pemuda dalam kegiatan KNPI kedepan. Gus Parno sapaan akrabnya ingin menjadikan pemuda bukan lagi obyek pembahasan, tetapi subyek pembahasan. Selaku Ketua dirinya memberikan ruang demokrasi kepada anggota-anggota untuk merancang kegiatan yang akan dilakukan.”Misi saya adalah Merobohkan sekat-sekat politik kepentingan golongan dalam tubuh organisasi. kedua Memberikan ruang-ruang kegiatan pemuda yang dapat meningkatkan sportivitas, kreativitas, dan kualitas intelektual serta nalar kesadaran kritis. Ketiga Berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan lintas agama, budaya, dan kemanusiaan. Terakhir Mendorong kegiatan pemuda dalam aktivitas peningkatan ekonomi kreatif, maupun ekonomi mikro,” ungkapnya. Ditambahkan, program-progam kerja yang akan dilakukan oleh masing-masing komisi, sesuai dengan pokok-pokok rancangan kerja yang nantinya akan masih di godok kembali dalam organisasi.”Kegiatan KNPI akan disingkronkan dengan pemerintah, dalam hal ini kegiatan pemuda dapat menembel lubang-lubang dari aspek yang belum di jangkau oleh pemerintah Kabupaten. Sehingga dapat saling melengkapi,” pungkasnya.

DPD KNPI Jateng, Lukman Hakim mengatakan Rakerda merupakan forum tertinggi kedua setelah Musda. Dikatakan, dalam Rakerda mampu menuliskan program dalam satu tahun kedepan.”Berikan gagasan terbaik, sehingga bisa mewujudkan Kendal mendunia,” katanya.

Dijelaskan, program kerja ymg diputuskan senagai wujud eksistensi KNPI kedepan.”KNPI harus bersinergi dengan Pemkab Kendal,” katanya.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan KNPI Kendal harus bisa memberikan kontribusi nyata, untuk kemajuan Kendal. Buat program untuk membina para pemuda.” Pemkab Kendal siap mendukung program KNPI yang positif,” katanya.

Ditambahkan, Program yang dihasilkan mampu membawa Kendal lebih maju. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini