Hindari Klaster Sekolah, Bupati – Bunda Paud Kendal Tekankan Pentingnya Prokes

0
24
Keterangan Foto: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Bunda Paud, Weynne Frederica mengajari anak- anak PAUD cara mencuci tangan dengan benar.

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Bunda Paud Kendal, Wynne Frederica mengajari anak-anak Paud di TK Negeri Pembina cara mencuci tangan yang baik, benar dan tidak boros air. Acara yang juga diikuti sejumlah PAUD di Kabupaten Kendal itu di gelar untuk memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tahun 2021,   dipusatkan di TK  Negeri Pembina Kendal, Jumat (15/10/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan saat ini hampir semua sekolah di Kendal sudah mulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) walaupun masih sebagian siswa. Meski demikian pihaknya menekan pentingnya dalam menjaga protokol kesehatan (Prokes) terutama pakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.”Ini sangat penting dan harus dilakukan agar Kendal semakin aman dan tidak naik level lagi,” kata Bupati.

Menurut Bupati, mencuci tangan memakai sabun, wajib dilakukan untuk menghindari kuman masuk dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan penyakit.”Diperhatikan saat mencuci tangan, pakai sabun, airnya harus hemat,” tegas Bupati.

Bupati menekankan, dalam kondisi pandemi masyarakat harus lebih rajin lagi mencuci tangan memakai sabun, sehingga tidak ada kluster lagi, terutama di sekolah-sekola di Kabupaten Kendal.“Anak-anak semangatnya luar biasa untuk bersekolah tatap muka. Untuk itu prokesnya harus dijaga dengan baik, sehingga adik-adik ini dapat belajar dengan tenang lancar,” tegas Bupati.

Sementara Bunda Paud Kendal, Wynne Frederica mengatakan mencegah atau antisipasi munculnya klaster baru di sekolah  menjadi tanggung jawab semua pihak. Untuk itu, semua tenaga pendidik dan siswa serta orang tua harus selalu rajin menjaga prokes terutama pakai masker dan cuci tangan pakai sabun.

Sebagai Bunda Paud Kabupaten Kendal, dirinya menginginkan pentingnya pendidikan PAUD lebih di sosialisasikan karena sangqt penting bagi tumbuh kembang anak.”Kami akan mendata mana Paud yang masih aktif dan sudah tidak nantinya dipacu untuk kembali menghidupkan karena pentingnya pendidikan Paud ,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here