Peringatan Hari Pangan Sedunia, Bupati Ajak Anak Muda Kembangkan Pertanian

0
26

KENDAL- Untuk memeriahkan hari pangan sedunia, Pemkab Kendal melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal menggelar acara bazar hingga penyerahan berbagai macam bantuan bibit hingga program infrastruktur. Bupati dalam sambutannya juga mengajak anak muda terjun dan mengembangkan pertanian.

Kades Karanganyar, Amin Arifandi mengatakan Karanganyar merupakan desa yang mengandalkan pertanian namun setiap kemarau kesulitan mendapatkan air.”Kami sangat  membutuhkan embung, apalagi nanti airnya dipakai untuk tiga desa yaitu Karanganyar, Jati dan Wadas,” ujarnya saat sambutan acara peringatan Hari Pangan Sedunia di Lapangan Desa Karanganyar, Kamis (14/10/21).

Kades berharap, pertumbuhan pertanian meningkat, sehingga akan meningkatkan kesejahteraan petani.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Tjipto Wahjono mengatakan peringatan Hari Pangan Sedunia sebagai bentuk rasa syukur atas hasil pertanian dan perkebunan dan pangan yang luar biasa di Kabupaten Kendal.”Hasil Pertanian Kendal harus mampu berdaya saing dan mampu meningkatkan kesejahteraan petani,” harapnya.

Sambutan Bupati Kendal, dibacakan Wabup Windu Suko Basuki menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para petani.”Berkat petani kebutuhan pangan di Kendal tetap terjaga. Terima kasih khususnya untuk petani dan peternak,” katanya.

Dikatakan tantangan pangan kedepan semakin komplek dan tidak mudah, apalagi terjadi perlambatan ekonomi disaqt pandemi Covid-19 seperti saat ini.”Namun sektor pertanian harus bergerak cepat, perlu mempersiapkan ketahanan pangan yang kuat. Melalui hari pangan sedunia harus jadi momentum evaluasi kesejahteraan petani,” jelasnya. Dalam sambutanya, Bupati juga mengajak anak muda untuk aktif bergerak di bidang pertanian sehingga terjadi inovasi pangan yang modern dan sehat.”Kami juga berikan bantuan alat dan bibit untuk dimanfaatkan dan di rawat sebaik-baiknya,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here