Antisipasi Naik Level, Pemkab Kendal Tekankan Pelaku Wisata Terus Taat Prokes

0
64
Keterangan Foto: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memberikan pengarahan kepada peserta rakor.

KENDAL – Seiring mulai dibukanya pariwisata dan hiburan di Kabupaten Kendal, Pemkab Kendal melalui Kesbangpol menggelar rapat koordinasi (Rakor) pengamanan wilayah yang diikuti anggota PHRI dan pelaku wisata di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Kamis (14/10/21). Rakor dibuka langsung oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Dalam sambutannya, Bupati, Dico M Ganinduto mengatakan saat ini Kendal sudah berada di level 2, untuk manjaga pengamanan wilayah di Kabupaten Kendal maka prokes harus diperhatikan betul untuk semua pelaku ekonomi di Kabupaten Kendal.”Rumah Makan, lokasi wisata akan menimbulkan kumpulan masyarakat banyak jangan sampai tidak taat prokes dan Kendal bisa naik level,” katanya.

Sementara itu Sekda Kendal, Moh Toha mengatakan pengamanan wilayah ini sangat penting untuk pihaknya akan mengeluarkan Surat Edaran untuk mitigasi serta Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ketat untuk menjaga dan melindungi seluruh masyarakat.”Misalnya menggunakan aplikasi peduli lindungi buat jaga diri, sederhana dan kudah pelaksanaannya. Nanti bisa koordinasi dengan Diskominfo,” katanya.

Ketua DPRD Kendal, H Muhammad Makmun pera pelaku usaha rumah makan, hotel dan restoran serta pelaku wisata harus melakukan inovasi seiring perkembangan zaman.”Untuk itu semua harus melakukan inovasi dan mempersiapkan diri. Semua menjadi tantangan untuk dunia usaha,” pungkasnya.

Sementara salah satu usaha rumah makan di Kendal, Sutego mengamankan pihaknya selalu menerapkan prokes kepada pengunjung.”Selama ini sudah sering di lakukan sosialisasi agar pelaku wisata seperti rumah makan hotel dan restoran untuk menjaga prokes,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here