Nilai Ekspor PT Roda Maju Bahagia Mencapai 2,8 Juta Dolar AS

0
79

KENDAL- Sudah 13 ribu lebih sepeda merk Element dan Camp yang di ekspor ke luar negeri oleh PT Roda Maju Bahagia. Negera tujuan ekspor meliputi Malaysia, Singapura, India Korea dan sejumlah negara lainya. Bahkan nilai ekspornya sudah mencapai 2,8 juta DolarAS.

Hal tersebut disampaikan CEO PT Roda Maju Bahagia, Hendra saat melepas ekspor sepeda yang ke 50 di halaman PT Roda Maju Bahagia Kaliwungu, Rabu (13/10/21).”Untuk ekspor kali ini ada sekitar 200 sepeda yang akan dibawa ke Malaysia. Ini sudah yang ke-50 kali,” katanya.

Hendra mengatakan produk Indonesia tidak kalah dengan produk luar negeri, buktinya banyak produk Indonesia yang bisa bersaing di dunia internasional. Dijelaskan, SNI sangat penting karena standar kualitas membantu dalam proses produk lokal untuk terus berkembang dan bersaing dikancah internasional.”SNI juga menjadi bukti kualitas kita layar bersaing dengan pasar global,” katanya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan peresmian ekspor ke Malaysia sepeda Element sebagai produk dalam negeri sangat berkualitas. Pihaknya berharap kedepan PT Roda Maju Bahagia bisa ekspansi lebih besar turut mengembangkan KIK sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kendal dan Jawa Tengah.

Bupati mendorong dunia usaha di Kendal, untuk meningkatkan ekspornya sehingga kesejahteraan masyarakat akan terus meningkat.”Kalau ada kesulitan kami siap membantu mensuport pengusaha yang ada di Kendal,” katanya.

Sementara Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita melalui virtual mengatakan Kendal dibawah pimpinan Bupati Dico M Ganinduto harus menjadi Kabupaten maju dan sejahtera tidak hanya di Jawa tapi di Indonesia. Dikatalan, SNI tidak hanya dipandang sebagai persyaratan tehnis, tapi juga nilai tambah produk sehingga mampu bersaing di pasar global.”Untuk menjaga kualitas dan Persaingan global SNI sangat penting. Dengan ekspor sepeda mari kita wujudkan pertumbuhan ekonomi nasional sehingga mampu menekan kemiskinan,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here