Polres Kendal Sasar Vaksinasi Untuk Nelayan Gempolsewu

0
71
Keterangan Foto: Jajaran Polres Kendal menggelar vaksin untuk nelayan di Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari.

KENDAL – Polres Kendal bersama Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari, menggelar vaksinasi bagi Nelayan di muara sungai kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tawang Kecamatan Rowosari Kendal, Jateng, Sabtu (09/10/2021). Vaksinasi Terapung yang digelar Polres Kendal ini menyasar kepada para nelayan yang baru pulang melaut dan para pedagang ikan di lingkup TPI Tawang Rowosari.

Seorang nelayan yang mengikuti vaksin, Suyatno (53) mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak penyelenggara, karena sudah mengadakan vaksinasi secara gratis di kampungnya.Menurutnya, sebagian besar nelayan di kampungnya belum vaksi karena selama ini loaski vaksi terlalu jauh.”Memang sebagian besar nelayan sini ingin vaksin, jadi kebetulan sekali ada vaksinasi massal gratis. Jadi masyarakar nelayan sini sangat sangat senang sekali dengan adanya vaksinasi ini,” ujar Suyatno.

Kapolres Kendal,  AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, hingga saat ini, capaian target vaksinasi di Kendal sudah mencapai 60 persen vaksinasi. Namun, bagi masyarakat nelayan baru sekitar 30 persen. Untuk mengejar target vaksinasi bagi nelayan, pihaknya akan gencarkan vaksinasi bagi nelayan dengan mendatangi kampung-kampung nelayan.”Wilayah Kendal memiliki garis pantai yang cukup panjang, dengan jumlah nelayan beserta keluarga yang menjadi sasaran vaksinasi sekitar 18.000 orang. Sementara yang sudah divaksin baru sekitar 30 persen,” kata Kapolres Kendal.

Menurutnya, untuk mengejar target vansinasi bagi nelayan, pihaknya harus jemput bola dengan mendatangi kampung nelayan. “Kita akan genjot vaksinasi bagi warga nelayan dengan cara mendatangi kampung-kampung nelayan,” tuturnya.

Yuniar menjelaskan, sebelumnya, memang sudah pernah diadakan vaksinasi di balai desa dan puskesmas di wilayah Rowosari. Namun karena banyak warga yang sibuk bekerja di laut, maka banyak warga nelayan yang belum tervaksin.

“Warga Desa Gempolsewu ini ada sekitar 12.000 orang. Namun yang sudah tervaksin baru sekitar 2.000 orang lebih. Selain kegiatan vaksinasi, Kita juga membagikan paket sembako kepada warga nelayan, terutama bagi warga yang mengikuti vaksinasi,” tandasnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini