Pacu Pertumbuhan Ekonomi Paska Pandemi, Bupati Dorong Aero Sport Jadi Soprt Tourism

0
55
Keterangan Foto: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mencoba Paralayang.

KENDAL – Kondisi ekonomi masyarakat yanga babak belur selama pandemi Covid-19, membuat Bupati Kendal Dico M Ganinduto membuat terobosan dan percepatan pemulihan ekonomi. Diantaranya dengan pemberdayaan seumlah wisata dan olahraga untuk mendrongkrak ekonomi agar segera tumbuh.

Salah sataunya mendorong olahraga aero sport yang meliputi Aero Modellling, Paramotor, Paralayang dan Paratreck. Bahkan Bupati juga menjajal olahraga paralayang saat Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Kendal, menggelar latihan dasar Paralayang di lapangan Desa Gubuksari Kecamatan Pegandon, Sabtu (09/10/21).

Dico mengakui bahwa saat ini olahraga Paralayang semakin diminati masyarakat Kendal. “Saya melihat di Kendal kegiatan Paralayang juga sangat aktif dan antusiasme masyarakat tinggi, dan sudah ada beberapa yang terlatih, sehingga sesuai dengan visi misi nantinya akan kita sinkronasi untuk jadi sport tourism,” kata Dico.

Menurut Dico, akan menyiapkan beberapa tempat latihan di destinasi pariwisata untuk kegiatan menerbangkan Paralayang, seperti di Curug Sewu dan Pantai Indah Kemangi. Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan membuatkan event agar masyarakat Kendal tahu bahwa ada Fasi di Kabupaten Kendal, sehingga ke depan jika banyak masyarakat yang mau berlatih, masyarakat jadi tahu dimana mereka harus berlatih.”FASI ini nantinya menjadi salah satu destinasi untuk sport tourism yang ada di Kabupaten Kendal. Pokoknya kalau program apapun untuk kemajuan Kendal pasti kita support dengan maksimal,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknyabersama Fasi juga akan memecahkan rekor Bupapti Terbang sama 28 Pemuda se-Indonesia untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang. Ketua FASI Kendal, Sunoto SPd MH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal yang sudah mendukung keberadaan Paralayang sebagai salah satu pendorong sport tourism di Kabupaten Kendal.”Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dico Ganinduto yang telah mendukung kami, karena keberadaan paralayang di Kabupaten Kendal sudah bertahun-tahun, tapi hari ini kami merasa senang karena sudah difasilitasi oleh Bapak Bupati Kendal,” katanya.

Sunoto berharap, dengan fasilitas tempat latihan yang diberikan, kedepan pihaknya akan menjadi lebih baik lagi, dan optimis nantinya dapat mensuport tempat pariwisata di Kabupaten Kendal.’’Alhamdulillah, usaha kami untuk mewujudkan Fasi di Kendal akhirnya mendapat respon positif dari Bapak Bupati, bahkan beliau sangat mensupotnya,’’ Pungkas Sunoto. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here