Guru Hingga Pengurus Yayasan SMK Walisongo Diajak Implementasikan Nilai Empat Pilar

0
55

KENDAL – Pengurus yayasan dan guru SMK Walisongo Semarang diajak mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan. Hal itu disampaikan Anggota DPR/MPR RI DR Mujib Rohmat MH saat menggelar sosialisasi empat pilar di Aula SMK Walisomgo Semarang, Kamis (7/10/2021).”Betapa pentingnya pemahaman dan  implementasi nilai Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” katanya.

Menurut Mujib para guru yang merupakan pendidik generasi bangsa perlu pemahaman Empat Pilar MPR RI.”Guru sebagai pendidik memiliki tanggung jawab terhadap kualitas dan pemahaman kebangsaan generasi penerus bangsa, agar memili kecintaan dan semangqt juang untuk bangsa dan negara,” harapnya.

Dijelaskan, siswa sebagai generasi penerus bangsa yang merupakan elemen penting bagi bangsa dan negara. Semenjak dini, para siswa harus mengetahui fondasi bangsa ini, terutama nilai-nilai Pancasila yang saat ini mulai tergerus.

Menurut Mujib Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman ideologi kebangsaan kepada setiap guru, agar Pancasila menjadi perilaku dalam kehidupan sehari-hari dan bisa lebih menerapkan ke peserta didik, agar penerus masa depan Indonesia  bisa menjaga dan membangun bangsa ini.“Para generasi hari esok agar selalu menjaga dan membangun bangsa ini dengan segala upayanya”, tutup Mujib Rohmat.

Salah satu guru peserta sosialisasi, Catur Setiawan mengatakan  kegiatan ini yang pertama di sekolahnya dan bisa mendapatkan pembelajaran mengenai fundamen bangsa (Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika) langsung dari sumber utama. Dikatakan, sosialisasi II sangat penting untuk menanamkan semangat kebangsaan bagi guru, Pengurus yayasan bahkan para siswa.”Kami sampaikan terima kasih atas sosialisasi ini karena sangat penting,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini