Mujib Berpesan, Mahasiswa PMII Jaga Selalu Pancasila-NKRI

0
22

KENDAL – Anggota DPR/MPR RI DR HA Mujib Rohmat MH berpesan kepada kader PMII Kabupaten Kendal untuk senantiasa menjaga nilai- nilai Pancasila hingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut disampaikan dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama kader PMII Kabupaten Kendal di Resto Aldilla, Selasa (05/ 10/2021).“PMII selaku organisasi yang didirikan oleh tokoh- tokoh pemuda yang bervisi kebangsaan dan keIslaman, sehingga generasi penerus PMII haruslah bisa menjaga warisan pendiri PMII,” tutur Mujib Rohmat.

Dikatakan, niai-nilai luhur yang diwariskan pendiri PMII salah satunya Pancasila yang merupakan perekat dan pemersatu bangsa yang wajib dijunjung tinggi dan tidak boleh dihilangkan dalam kehidupan sehari-hari bangsa Indonesia.“Saya meminta kepada segenap anggota PMII Kabupaten Kendal untuk selalu menjadikan Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara dan langkah setiap hari,” ungkap Mujib Rohmat.

Ditambahlan, keempat pilar tersebut merupakan tiang kokohnya bangsa ini dan menjadi bangunan utama berdirinya bangsa ini. Sehingga menurut politisi Partai Golkar dari Jawa Tengah ini, empat bangunan ini jangan sampai hilang atau lepas dari kehidupan berbangsa dan bermasyarakat di Indonesia.

Ketua PMII Kendal, Danang mengatakan kegiatan sosialisasi empat pilar di kalangan mahasiswa dan pemuda merupakan hal yang harus dilaksanakan. Karena tantangan generasi muda sekarang lebih sulit dibanding generasi sebelumnya sehingga penanaman fondasi kebangsaan di kalangan mahasiswa dan pemuda menjadi sebuah keharusan.”PMII Kendal akan terus menjaga dan menanamkan nilai- nilai Pancasila di kalangan kader dan masyarakat umum,” tegasnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini