Percasi Kendal Gelar Mini Chess Turnamen Percaka Cup 2021

0
11
Keterangan Foto: Ketua Percasi Kendal GM Mashuri dan Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi, menyaksikan turnamen catur mini

KENDAL – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kendal Jawa Tengah menggelar Mini Chess Turnamen Percaka Cup 202, setelah vakum dari turnamen akibat pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat selama 1,5 tahun terakhir. Turnamen yang digelar di kediaman Ketua  Umum Percasi Kendal, Mashuri PNP di Jalan Sekopek, Kaliwungu bertujuan untuk mengasah kemampuan pecatur Kendal kembali digelar dalam rangka persiapan Pra Porprov dan Porprov Jateng yang akan digelar tahun depan.

Ketua Umum Percasi Kendal, Mashuri PNP mengatakan, turnamen mini diikuti pecatur se-kabupaten Kendal ini digelar Percasi Kendal dengan pembatasan peserta dan penerapan protokol kesehatan, mengingat Kabupaten Kendal masih di level 2. Dikatakan, pertandingan yang mempertemukan atlet-atlet catur ini dikemas dalam acara silaturahmi dan latihan bersama Mini Chess Turnamen Percaka Cup 2021 dengan memperebutkan tropi Ketua Umum Percasi Kendal, Mashuri PNP.

Menurut Mashuri, turnamen kecil yang digelar untuk mengasah kemampuan pecatur Kendal yang diinisiasi oleh para pecatur dari Kaliwungu. Waktu pendaftaran yang dibuka selama dua hari sebelum turnamen digelar pun, langsung diserbu oleh pendaftar yang merupakan para atlit catur asli Kendal.”Meskipun Kendal sudah masuk level 2, namun dari panitia tetap membatasi jumlah peserta diturnamen kecil ini. Peserta turnamen dibatasi 60 orang,” kata Mashuri.

Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi SH MH dalam sambutannya mengapresiasi pelaksaan turnamen catur yang telah diselenggarakan oleh Percaka tersebut.
Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan lomba seperti ini, bisa meningkatkan minat dan prestasi para atlet olahraga catur, khususnya di Kabupaten Kendal.“Kami sangat mengapresiasi diselenggarakannya pertandingan catur ini. Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan, sehingga bisa melahirkan atlet catur yang handal dan kalau bisa perlu ditiru oleh cabang olahraga lainnya,” ungkap Subur.

Untuk itu, pihaknya terus mendorong dan memantau setiap aktivitas setiap cabor. Sehingga kekuatan, ketangkasan, dan kecepatan yang dimiliki oleh para atlet Kendal terus terasah.
“Semoga ke depan setiap cabor bisa melaksanakan event-event seperti ini. Karena kegiatan tersebut bisa meningkatkan minat, semangat dan prestasi untuk menunjukkan kualitas, baik di tingkat daerah regional maupun nasional,” imbuh Subur. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here