Kejar Target Vaksinasi, Polres Kendal Jemput Bola Gelar Vaksinasi Malam Patebon

0
38
Keterangan Foto: Polres Kendal bersama Polsek Patebon menggelar vaksinasi malam di Balai Desa Kebonharjo Kecamatan Patebon.

KENDAL – Untuk mengejar target vaksinasi, Polres Kendal menggelar vaksinasi malam hari di Aula Balaidesa Kebonharjo Kecamatan Patebon Kendal, Jateng, Sabtu malam (02/10/2021). Acara diikuti ratusan warga sekitar yang belum mendapatkan vaksin.

Kabag Ops Polres Kendal Kompol, Winarno Panji Kusumo SH MA mengapresiasi langkah Polsek Patebon yang mengakomodir keinginan warga yang belum vaksin walaupun di malam hari.“Saya imbau, sekalipun sudah divaksin tetap patuh menerapkan prokes di wilayah Kecamatan Patebon ini,” katanya.

Menurut, Kompol Winarno dengan cara ini maka target vaksinasi di Kabupaten Kendal semakin cepat tercapai. “Jika kekebalan komunal atau herd immunity terbentuk, maka kesehatan warga jauh lebih terjamin dari ancaman Covid-19,” pungkasnya.

Kapolsek Patebon AKP Miyardi SH mengatakan vaksinasi jemput bola di wilayah Kecamatan Patebon ini sengaja dilakukan sebagai upaya pihaknya mengakomodir warga masyarakat yang tidak bisa mendatangi sentra vaksinasi di siang hari.“Sebab karena kesibukan mereka tidak memiliki waktu dan kesempatan divaksin siang hari. Sehingga malam ini kami datangi mereka langsung ke wilayah – wilayah untuk divaksin,” kata AKP Miyardi.

Dijelaskan, Polres Kendal menyiapkan ratusan dosis vaksin Covid-19, jenis sinovac dalam gelaran vaksin jemput bola ini.“Sementara nakes, vaksinator dan petugas yang melayani vaksinasi kita siapkan Tim dari Polres Kendal,” ujar AKP Miyardi.

Langkah jemput bola ini, katanya, bagian percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kendal yang digagas Kapolres Kendal. Ke depan kata Miyardi pihaknya akan menyasar atau melakukan jemput bola ke lokasi lain di malam hari. “Untuk vaksin malam hari kali ini ada 310 warga Kebonharjo Kecamatan Patebon yang divaksin dari jumlah 369 pendaftar,” ujarnya.

Salah satu warga yang ikut vaksinasi malam, Hanasudin mengatakan, senang bisa ikut vaksin malam karena kalau siang dirinya harus bekerja mencari nafkah untuk menghidupi keluarga.”Alhamdulillah ada vaksinasi malam sehingga sangat membantu saya belum ikut vaksin,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini