Kapolda Jateng Targetkan, November 70 Persen Warga Jateng Sudah Di Vaksin

0
24
Keterangan Foto: Kapolda Jateng, Irjen Pol Akhmad Lutfhi menggandeng seorang nenek yang akan ikut vaksin.

SRAGEN – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi mentargetkan 70 persen warga Jawa Tengah sudah di vaksin pada  November mendatang. target itu disampaikan Kapolda saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Taraman, Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Sabtu (02/10/21) siang.”Target ini harus terealisasi karena untuk menciptakan kekebalan komunal secara massal. Apalagi akses masyarakat sudah mulai di buka, “ ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, agar target vaksinasi kepada masyarakat ini terwujud, para stakeholder terkait dihimbau tetap all out tanpa mengenal hari libur.”Tidak ada hari libur, karena pada bulan November target 70 persen harus terpenuhi,” tandasnya.

Kapolda memberi apresiasi terkait kegiatan vaksinasi di balai desa Taraman sudah on the track karena sudah berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Vaksinasi di balai desa Taraman menargetkan 2000 peserta. Sementara pada hari yang sama (2/10), vaksinasi di Kabupaten Sragen juga dilaksanakan di beberapa titik.

Kapolda berharap, meski nantinya kekebalan komunal sudah tercapai, namun protokol kesehatan masih menjadi prioritas utama.”Saya himbau masyarakat tetap taat prokes. Mari sama sama berdoa semoga covid -19 di wilayah Jateng khususnya di Sragen segara habis dan normal kembali,” ungkap Kapolda menutup pembicaraan.

Salah satu peserta vaksinasi, Sutamah (49) mengaku senang sudah di vaksin yang kedua. Dikatakan, sebelumnya dirinya tidak bisa kemana-mana, terutama ke mall sebelum mengikuti vaksin ke dua.”Alhamdulillah ini sudah vaksin ke dua sehingga bisa liburan dan belana ke mall,” katanya. (AU/01).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini