Ekonomi Warga Terpuruk Akibat Pandemi, Pemdes Purworejo Bangun Desa Wisata

0
47

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto meminta semua desa di Kabupaten Kendal saling mendukung untuk kemajuan wisata di Kabupaten Kendal. Hal tersebut disampaikan Bupati saat peresmian desa wisata dan kolam renang Purworejo Waterlife di Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jateng Sabtu  (02/10/21).

Kades Purworejo, Ahmad Zaini menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan. Menurutnya, lahirnya Desa wisata dan Kolam Renang Purworejo Waterlife berawal dari keprihatinan dampak pandemi Covid-19 sehingga membuat ekonomi masyarakat terpuruk. Akhirnya dilakukan musdes dan disepakati membangun wisata desa beserta sarana prasarana yang semua dikelola Bumdes Lumbung Karya Mandiri. Dikatakan, di bangunnya desa wisata dan kolam renang ini bertujuan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD), merangsang ekonomi masyarakat, menyediakan lapangan kerja masyarakat, menampung UMKMdan untuk membawa Desa Purworejo maju dan sejahtera.”Untuk iru kami meminta bimbingan Bupati agar desa kami kefepab lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan terima kasih bisa meresmikan salah satu destinasi pariwisata di Kendal. Ini menjadi contoh yang baik, karena pariwisata menjadi sektor menghasilkan tenaga kerja yang banyak dan alternatif untuk memajukan dan mensejahterakan desa.

Menurut Bupati, pembangunan desa wisata ini selaras dengan visi-misi Bupati Kendal sebagai kota industri dan pariwisata.”Ini sangqt bagus, silahkan semua deda di kendal berlomba mengembangkan diri dan salinf mendukung menjadi desa wisata,” katanya.

Dico menjelaskan, majunya pariwisata maka dampak domino sehingga akan meningkat dan berkembang sebuahbdesa. Pemkab kendal tidak bisa bekerja sendiri sehingga desa harus memiliki pariwisata agar lebih maju dan sejahtera. Purworejo Waterlife total lahan ada 6000 M sehingga nanti terus bisa dikembangkan.”Semua harus meningkatkan SDM sehingga tidak menjadi penonton di Kendal sendiri,” pinta Bupati. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini