Forkompinda Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Lapas Pemuda Plantungan

0
71

KENDAL- Forkompinda Kabupaten Kendal menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Pemuda Plantungan, Jumat (01/10/21). Usai upacara juga dilakukan penanaman pohon, audiensi peternak telor dengan Bupati dan pemberian telor yang gerakan dari sejumlah petelor Kendal kepada warga binaan.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema, IndonesiaTangguh Berlandaskan Pancasila. Bagi Bupati Kendal, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini memiliki sejarah ada Gerwani di tahan disini, agar tidak melupakan sejarah. Kedepan tisak ada mengganggu NKRI dan Pancasila.”Tidak adanya yang mengganggu dan merubah Pancasila,” katanya.

Keterangan Foto: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memberikan bantuan telor kepada sesepuh warga Plantungan.

Bupati mengaku melakukan audiensi dengan peternak telor. Akan ada tindaklanjut untuk membantu sehingga bisa diberikan solusi terbaik. Memotong semua produk koperasi yang dibawa.”Membantu peternak unggas kami akan mengeluarkan Surat Edaran agar ASN memborong telor para peternak untuk seluruh ASN,” tegasnya.

Ketua Pinsar Kendal, Suwardi mengatakan di Kendal ada 967 peternak, sedangkan anggota koperasi Unggas Sejahtera meliputi Kendal, Batang, Pekalongan dan Temanggung. Menurut Suwardi, kondisi para peternak ayam petelor Kabupaten Kendal sangat memprihatinkan sehingga pihaknya Pemkab Kendaldalam hal ini Bupati turun tangan membantu para peternak ayam petelor.”Kami harapkan Bupati ikut membantu meringankan beban peternak ayam dengan mengeluarkan kebijakan yang memihak kami,” harapnya.(AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini