Beri Ketrampilan Tambahan, 19 Siswa SMK PGRI 04 Kendal Ikuti Pelatihan Barista Pemula

0
162

KENDAL – SMK PGRI 4 Kendal bekerja sama dengan PKBM Bina Warga Pegandon menyelesaikan sejumlah sisanya mengikuti, Pelatihan Barista Pemula di Nawa Cafe, Kamis (01/10/21).

Kepala SMK PGRI 4 Kendal Miftah SPd mengatakan ada 19 siswa meliputi kelas X dan XI dari jurusan Perhotelan yang mengikuti pelatihan barista pemula. Dikatakan para peserta, diikutsertakan pelatihan karena berkaitan dengan Food Befered.”Para siswa harus memiliki kemampuan tambahan untuk bekal setelah mereka lulus nanti,” katanya.

Dikatakan, pelatihan barista akan berkelanjutan sampai mahir sehingga para siswa benar-benar memiliki tambahan ketrampilan dan nantinya bisa diaplikasikan saat lulus nanti.

Salah satu siswa, Ahmad Taufik Kurniawan mengaku cukup kesulitan mengikuti pelatihan ini karena saat praktek terlalu rumit. Meski demikian pihaknya tertarik untuk mengembangkan usaha kopi.”Meski sulit saya tetap semangat karena nati pengen jadi barista dan punya susah Cafe,” katanya.

Sementara CEO Nawa Cafe, Maftuhin mengatakan sangat bersyukur usahan6ajg dikelolanya sering dijadikan pelatihan sejumlah lembaga pendidikan baik yang di Kendal maupun luar Kendal.

Dikatakan, beberapa waktu lalu dosen jurusan Ilmu Ekonomi Unnes juga pelatihan dan pengabdian membuatkan Web untuk Nawa Cafe.”Kemarin baru pelatihan, SMKN 04 Kendal sekarang SMK PGRI 4 Kendal,” jelasnya.

Dijelaskan, dirinya juga diundang sebagai guru tamu untuk mengampu Kewirausaan untuk jurusan Boga. Untuk pelatihan kami berikan materi tentang sejarah kopi mengenal alat barista manual maupun elektrik hingga praktek membuat aneka kopi.”Hasil kopi karya anak-anak diijinkan dibawa pulang untuk dinikmati,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini