H Mastur Ceritakan Kisah Suksesnya Ke Siswa SBM

0
116

KENDAL – Majelis Ekonomi dan Kewirausaan PDM Kendal, menggelar Sekolah Bisnis Muslim (SBM) angkatan ke-4 tahun 2021. SBM diikuti 50 peserta yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Kendal. SBM angkatan ke-4 yang diselenggarakan di SMP 04 Muhammadiyah, menghadirkan pemateri tunggal pengusaha sukses asal Sukorejo, H Mastur Darori, Minggu (26/09/21).

Direktur SBM, Subari Yuli Adi mengatakan sudah empat tahun lalu SBM berdiri dan sudah meluluskan 150 alumni.”Beberapa alumni Alhamdulillah sudah sukses di sejumlah bidang seperti kuliner, peternakan, perikanan maupun lainnya,” ujar Subari.

Menurut Subari, setiap tahun SBM membuka satu angkatan dengan jumlah siswa mencapai 50 orang dan setiap  minggu ada pertemuan. Dikatakan, SBM dibentuk untuk mencetak enterpreuner handal di Kendal sekaligus melakukan pemberdayaan  kader di sektor UMKM.

Pemateri tunggal yaitu pengusaha sukses asal Sukorejo, H Mastur Darori menceritakan kisah suksesnya kepada para peserta. Mastur mengaku, sukses sebenarnya sesuatu yang sangat relatif. Menurutnya, sejumlah usaha yang dimiliki berkat karunia Allah SWT.”Yang pasti harus kerja keras, pantang menyerah, rajin berdoa terutama doa orang tua dan selalu bersedekah. Ini adalah kunci yang harus dilakukan,” cerita Mastur.

Dikatakan, kesuksesannyq dalam berusaha emas, awalnya di modali oleh pengusaha dengan meminjam modal emas sebanyak 5 Kg.”Dengan kepercayaan ini? kami kerja keras mengembangkan dan sekarang Alhamdulilah terus berkembang hingga menjadi beberapa toko emas,” jelasnya.

Salah satu peserta SBM, Saminah (36) warga Desa Kalibogor Kecamatan Sukorejo mengaku senang bisa ikut SBM. Menurutnya, ikut SBM memberikan banyak ilmu dan teman baru dalam dunia usaha. Dikatakan, setelah lulus SBM dirinya ingin memulai usaha dan menerapkan ilmu yang diperolehnya sehingga menjadi pengusaha sukses.”Saya sangat bersyukur bisa ikut SBM, banyak ilmu dan pengalaman selama ikut SBM. Semoga cita-cita kami menjadi pengusaha sukses bisa terwujud, Amin,” doanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini