550 Siswa SMK Muhammadiyah 04 Di Vaksin

0
34

KENDAL – Sedikitnya 550 siswa SMK Muhammadiyah 04 Sukorejo mengikuti vaksinasi massal gratis yang diselenggarakan sekolah bekerjasama dengan Kodim 0715 Kendal. Vaksinasi dilakukan di ruang praktik SMK Muhammadiyah 04, Sabtu (25/09/21).

Kepala SMK Muhammadiyah 04, Shofiq Ghorbal SPd mengatakan sebanyak 550 siswa dari 850 siswa mengikuti acara vaksinasi tersebut.”Sementara 350 siswa lainya sudah mengikuti vaksinasi di desa mereka masing-masing,” Shofiq.

Dikatakan, kegiatan vaksinasi ini terselenggara atas upaya salah satu tokoh pendiri SMK Muhammadiyah 04, H Mastur Darori dan kerjasama dengan Kodim, RSI Kendal dan RSDI Kaliwungu.

Menurut Shofiq, vaksinasi ini  sebagai bentuk dukungan SMK Muhammadiyah 04 dalam mensukseskan program pemerintah dan sebagai syarat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).”PTM sangat penting di program pendidikan karena pembelajaran akhlakulkarimah  hanya bisa diajarkan langsung karena unruk daring susah. Ini sekaligis memberikan hak anak sebagai warga negera untuk mendapatkan vaksin,” katanya.

Salah satu tokoh pendiri SMK Muhammqdiyah 04, H Mastur Darori mengatakan, vaksinasi ini untuk mensukseskan program-program pemerintah bekerja sama Kodim 0715 Kendal, RSI Kendal dan RSDI Kaliwungu. Rencananya, di sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Kendal akan kerjasama dengan pihak-pihak tetkqit untuk di vaksin tahap selanjutnya.”Himbauan kami, walaupun anak dan parq guru sudah di vaksin  namun harus tetap menjaga prokes,” katanya.

Salah satu siswa yang ikut vaksin, Diah Septi P mengaku senang. Menurutnya saat ini vaksinasi mwnjadi salah satu syarat penting yqng harus dimiliki setiap orang untuk mengakses program pemerintah termasuk bagi yang ingin masuk mall.”Setelah di vaksin kan tubuh menjadi kuat dan bisa masuk mall,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here