Tomas Di Kendal Diminta Jadi Pemersatu Bangsa

0
31

KENDAL – Anggota FPG MPR RI, DR Mujib Rohmat, MH meminta para Tokoh Masyarakat (Tomas) dari berbagai organisasi menjadi pemersatu bangsa, agar terwujud ketentraman dan kenyamanan di tengah masyarakat, bangsa dan negara. Hal itu disampaikan saat acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada tokoh masyarakat se- Kecamata Kendal Kota, Rabu (22/09/2021) bertempat di Ponpes Pring Jagad, Kecamatan Kendal Kota, Kabupaten Kendal. Acara tersebut di hadiri para tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat se- Kecamatan Kendal Kota dan sekitarnya.”Persatuan merupakan fundamen bangsa ini yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan golongan. Salah satu prinsip utama Pancasila adalah persatuan dari golongan yang berbeda- beda”, kata Mujib Rohmat.

Wakil rakyat dari Dapil Jateng I ini mengatakan bahwa makna dari Pancasila adalah menajdi alat pemersatu bangsa. “Pancasila merupakan simbol dari persatuan Indonesia yang berbhineka”, lanjut Mujib Rohmat. Bendahara Fraksi Partai Golkar MPR RI tersebut berpesan kepada para tokoh masyarakat yang hadir untuk terus menjaga persatuan bangsa dan negara.”Pancasila yang merupakan salah satu dari Empat Pilar MPR ini sebagai pemersatu. Kalau tidak ada persatuan bangsa ini, negara Indonesia tidak akan pernah ada. Jangan sedikit ada perbedaan, kita bertengkar dan tidak bersatu”, tutup Mujib Rohmat.

Pengasuh Ponpes Pring Jagad yang juga tokoh muda NU, Muhamad Ilyas, SH MH mengatakan nilai empat pilar kebangsaan terutama pancasila merupakan perekat bagi masing- masing golongan. Untuk itu sebagai salah satu tokoh masyarakat pihaknya siap ikut mensosilisasikan nilai- nilai Empat Pilar.”Nilai Empat Pilar terutama Pancasila akan menjadikan bangsa ini aman makmur dan sejahtera,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here