Sinok-Sinang Terpilih Diajak Shooting Video Promosi Wisata Kendal

0
13

KENDAL – Pemilihan Sinok-Sinang Kabupaten Kendal beberapa waktu lalu melahirkan Hapsari Herchintar sebagai juara 1 Sinok dan Muhamad Anas Aditya juara 1 Sinang. Duanya berasal dari pendaftar umum. Selain mereka berdua, ada 9 Sinok dan 9 Sinang yang masuk dalam jajaran juara mulai dari Wakil Juara 1 hingga juara Berbakat.

Kasi Pariwisata, Disporapar Kendal, Arief mengatakan paska terpilihnya Sinok-Sinang Kabupaten Kendal Tahun 2021 mereka juga ditetapkan sebagai duta wisata. Dalam waktu dekat pihaknya langsung bergerak membuat video promosi wisata yang melibatkan alumni Sinok-Sinang Kabupaten Kendal Tahun 2021.”Kami akan bekerjasama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) dan duta wisata membuat video promosi wisata di beberapa lokasi wisata yaitu Curug Sewu, Pantai Sendang Sikucing, Kolam Renang Boja dan beberapa Desa Wisata.

Sementara Kabid Pariwisata Disporapar, Mardi Edi Susilo mengatakan selain membuat video promosi, pihaknya juga akan menyiapkan Sinok-Sinang secara SDM agar siap menghadapi ajang lebih tinggi yaitu pemilihan putra-putri Jateng dengan memberikan kursus Bahasa Inggris.”Untuk ajang ditingkat Provinsi kami masih menunggu surat panggilan dari Provisi,” katanya.

Dikatakan sambil menunggu momentum itu Sinok-Sinang juga dilibatkan kegiatan yang bersifat promotif dan pendampingan kegiatan Bupati. Menurut Mardi, atu hal yang menggembirakan dalam pemilihan Sinok-Sinang kali ini, sudah banyak peserta dari umum, karena pada jang sebelumnya di dominasi perwakilan dari Kecamatan,”Artinya ajang Sinok-Sinang sekarang sudah mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here