YPP-YIS Gelar Vaksinasi Gotong Royong Pertama Di Kendal

0
173
Keterangan Foto: Ratusan warga Sukorejo dan sekitarnya mengikuti vaksinasi gratis yang dilaksanakan YPP-YIS.

KENDAL – Hingga Sabtu (11/09/21) sudah ada 233.467 warga Kendal yang sudah melaksanakan vaksin tahap 1. Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang di wakili Kepala Dinas Kesehatan Kendal Jateng, Ferinando Rad Bonay saat acara vaksinasi massal gratis yang dilaksanakan emtek, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) bekerjasama dengan Yayasan Ismullah Sukorejo (YIS), Kendal Jateng.”Per hari Jumat (10/09/21), 223.467 ditambah hari ini sekitar 10 ribu, jadi sampai hari ini sekitar 233.467 orang Kendal sudah di vaksin atau sekitar 30 persen,” katanya.

Menurut Feri, vaksin sangat dibutuhkan masyarakat sehingga semua pihak terutama perusahaan sekolah dan kampus bisa menyelenggarakan vaksinasi massal sehingga semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin dan kekebalan kelompok akan segera terwujud.

Ketua Panitia, Wisnu Kuncoro mengatakan vaksinasi massal gratis ini merupakan vaksinasi gotang yang dilaksanakan YPP bekerjasama dengan Yayasan Ismullah Sukorejo, Kendal Jateng. Dikatakan , dalam vaksinasi massal ini ada 1226 warga Sukorejo dan sekitarnya yang ikut di vaksin.”Mereka yang di vaksin juga menerima paket sembako dari Panitia. Untuk pelaksanaan vaksin dilakukan dua hari Sabtu-Minggu (11-12/09/21),” jelasnya.

H Mastur Darori selaku tokoh masyarakat Sukorejo mengatakan sangat mendukung vaksinasi gotong royong pertama yang dilakukan di Kendal ini. Menurutnya program ini akan mempercepat vaksinasi di Kendal untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat.”Walaup sudah di vaksin namun masyarakat harus tetap menjaga prokes,” ujarnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini