Persiapan PTM, Ratusan Siswa  SMPN 1 Cepiring divaksin Dosis 1

0
46
Keterangan Foto: Ratusan siswa di SMPN 1 Cepiring di vaksin.

KENDAL – Menjelang Pembelajuaran Tatap Muka (TPM), ratusan siswa di SMPN 1 Cepiring  Kabupaten Kendal, Jateng di vaksin tahap 1. Sebanyak  760  dosis satu diberikan untuk semua siswa  SMPN 1 Cepiring tanpa terkecuali, di Aula Sekolah, Senin (06/09/21).

Kepala SMPN 1 Cepiring, Zubaidi mengatakan syarat  untuk melaksanakan  PTM yaitu semua  guru sudah di vaksin dan di sekolahnya semua  guru dan karyawan  sudah di vaksinasi. Karena    saat ini sudah melakukan PTM  terbatas, maka  pihak sekolah mengajukan  permohonan  vaksinasi untuk para siswa dan  di respon dari Dinkes dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal.’’Alhamdulillah ada 760  siswa yang di ajukan  untuk di vaksinasi, namun ternyata  sebanyak  25 siswa sudah vaksin dan ada 35 siswa yang  usianya belum  mencapai  12 tahun, sehingga belum bisa di vaksin,’’ katanya.

Dikatakan, pelaksanaan vaksin dilakukan  selama  empat hari, dalam satu hari  hanya  mampu  menyuntik  200  siswa. Setelah disuntik ada  siswa  yang  mengalami pusing bahkan ada  yang  jatuh pingsan.’’Siswa yang mengalami gejala langsung dibawa ke ruang  Unit Kesehatan Siswa (UKS) untuk  istirahat dan mendapatkan pertolongan medis,’’ katanya.

Zubaidi berharap, seiring dengan  menurunnya  kasus  Covid-19  para siswa  bisa segala  bisa melakukan  PTM  seperti  semula. Salah satu siswa yang ikut vaksin, Veni  Nurul Hidayah mengaku senang bisa ikut vaksin dan berdoa agar PTM segera dibuka kembali seperti saat sebelum Covid-19.’’Alhamdulillah sudah ikut vaksin, semoga semakin sehat dan aman dari viru Corona,’’ katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini