Dirjen Cipta Karya Minta Pasar Kaliwungu Dijaga Kebersihannya

0
47

KENDAL- Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR RI, Diana Kusumastuti meminta pengelola Pasar Pagi Kaliwungu untuk meningkatkan kebersihan pasar, terutama di Los yanv menjual dagangan basah. Hal tersebut disampaikan Diana saat melakukan monitoring evaluasi (Monev) di Pasar Pagi Kaliwungu, Sabtu (28/08/21) petang.”Secara umum di Pasar Pagi Kaliwungu sudah bersih, tapi di Los tempat jualan dagangan basah harus ditingkatkan kebersihannya,” katanya.

Menurut Diana, kebersihan pasar merupakan hal yang penting sehingga harus terus dipelihara. Apalagi gedung pasar sudah bagus dan masuk persyaratan gedung hijau dengan status level madya.”Kenyamanan dan mentenen lebih murah, menerapkan untuk kebersihan mengajak pedagang terlibat langsung sehingga kebersihan terus terjaga,” katanya.

Dijelaskan, masyarakat yang belanja ke pasar membutuhkan tempat yang nyaman sehingga nanti Pasar Pagi Kaliwungu bisa menjadi percontohan.”Mari bersama memelihara, dan menjaga kenyamanan di Pasar Pagi Kaliwungu,” jelasnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, Dirjen langsung bicara dengan pengelola pasar agar meningkatkan kebersihan tempat jualan barang dagangan basah masih kotor.”Kedepan lebih diperhatikan seminggu kami minta dua kali dibersihkan. Pedagang saling menjaga di halaman kios masing-masing agar pembeli lebih nyaman. Sementara Sekretaris Dinas Perdagangan, Alfebian Yulando ST MA mengatakan pihaknya langsung menindaklanjuti masukan Dirjen Cipta Karya dengan menyusun SOP kebersihan Pasar Pagi Kaliwungu dengan Paguyuban Pedagang Pasar.”Kita akan langsung terapkan SOP kebersihan dan mulai minggu depan,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini