110 Pelamar Ikuti Tes CAT Perangkat Desa Di Upgris

0
120

KENDAL – Sebanyak 110 pelamar mengikuti tes CAT perangkat desa  yang dilaksanakan di Kampus Upgris Semarang, Kamis (29/08/21).

Mereka memperebutkan enam formasi yang berada di lima desa di Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal. Lima desa itu meliputi Desa Bulak 1 formasi, Gempolsewu 2, Sendangsikucing 1, Jatipurwo 1 dan Karangsari 1.

Rektor Upgris Dr Muhdi SH MHum
mengatakan ini merupakan kerjasama yang pertama antara Upgris dam Pemkab Kendal dalam pelaksanaan tes CAT perangkat desa.  Dikatakan kerja sama ini untuk sebagai bentuk bakti tridarma kampus untuk ikut partisipasi membangun pemerintahan bersih dan kompeten.”Semoga yang lolos tes seleksi nanti bisa melayani masyarakat dengan baik karena sebelumnya sudah mengikuti tes berbagai aspek tidak hanya skill,” jelasnya.

Muhdi berharap dengan adanya tes perangkat ini akan mencetak pejabat terbaik, jujur dan profesional.”Hasil tes langsung bisa diketahui dan tsemua berjalan baiklah,” katanya.

Muhdi mengaku sudah berpengalaman menyelenggarakan tes sejak 2009 yaitu tes guru, kepala sekolah hingga pengawas.”Kami  profesional jumlahnya peserta saat itu malah ribuan berbagai provinsi. Setiap angkatan 5000, untuk seleksi kepsek pengawas. Tidak pernah main-main komitmen dijaga sebagai visi kampus,” tegasnya.

Ditambahkan, kerja sama dengan Pemkab Kendal sebenarnya sudah sering terutama dalam hal pendampingan wisata desa.”Disini kami sifatnya ingin membantu. Kalau ada oknum kami yang bermain akan diberi sanksi tegas,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Profesi Upgris, Dr Wiyaka MPd  mengatakan tes pesrta meliputi Pancasila, UUD 45, Bahasa Indonesia, Pengetahuan Umum dan Dasar Pemerintahan Desa.

Dikatakan, lima desa uang membuka tes CAT perangkat yaitu Kasi Pelayanan di Bulak, Kadus, Kaur Umim dan Perencanaan di Gempolsewu, Kasi Pemerintahan Sendangsikucing, Kadus Jatipurwo dan Kaur Keuangan di Karangsari.”Untuk pesertanya di Bulak 2 orang, Gempolsewu 40, Sendangsikucing 9, Jatipurwo 26 dan Karangsari 33,” jelasnya. (AU/01).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini