Suport Kerja Nakes, Pinsar Petelur Kendal Bantu 7.350 Telur

0
17

KENDAL – Sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, sudah banyak tenaga medis (Nakes) yang ikut terpapar dan gugur. Sebagai bentuk kepedulian, peternak yang tergabung di Pinsar Petelur Nasional Kendal dan Koperasi Unggas Petelur Kendal memberikan bantuan ribuan telur untuk nakes di Kendal.

Ketua PPN Kendal yang juga Kades Plososari, Suwardi kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jumat (23/7/21).

Menurut Suwardi, pihaknya sudah membagikan bantuan tiga tahap. Tahap pertama diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, tahap kedua bantuan diberikan kepada nakes disejumlah Puskesmas meliputi Pageruyung, Sukorejo, Patean dan Plantungan.”Sekarang bantuan untuk nakes di RSUD dr Soewondo, Puskesmas Di Boja, Limvabgqn dan Sukorejo.”Sebelumnya sudah pernah diberikan kepada masyarakat umum yang terdampak Covid-19. Sekarang kita bantu nakes. Bantuan itu sebagai suport naked yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19,” kata Suwardi.

Dijelaskan, total bantuan telur yang diberikan 7.350 butir.”Hari ini sebanyak 3.550 butir telur kita distribusikan ke RSUD dr Soewondo Kendal, Puskesmas Boja, Puskesmas Limbangan dan Puskesmas Singorojo,” ungkapnya.

Subakir salah seorang peternak Kendal yang turut menyerahkan bantuan telur bagi nakes menyampaikan, peternak di Kabupaten Kendal sengaja ikut berpartisipasi dalam penanggulangan pandemi covid-19, karena telur merupakan sebuah makanan yang banyak mengandung protein. “Telur yang kita berikan ini kaya akan asupan gizi dan baik untuk menjaga imun tubuh. Selain itu, telur ini juga harganya terjangkau,” terangnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan terima kasih atas bantuan bagi nakes dari Pinsar peternak telur Kendal.”Bantuan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman nakes. Menangani Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama untuk itu kami sangat terbuka kalau ada pihak lain yang ingin membantu penanganan Covid-19,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here