Proyek Peningkatan Jalan Jambearum-Wonosari Diminta Diperbaiki

0
56

KENDAL – Proyek rekonstruksi  peningkatan kapasitas struktur jalan khusus Kabupaten, tepatnya di Jambearum sampai Wonosari Kecamatan Patebon dengan panjang 3022×5 M diminta diperbaiki. Pasalnya saat membuat dasaran kurang Abu Batu, sehingga hasilnya tidak maksimal. Hal tersebut disampaikan Sukamto warga sekitar proyek, Selasa (06/07/21).”Indikasinya bahwa campuran material  LPA kurang sempurna. Marerial abu batunya kurang dan tidak sesuai spek karena kandungan lumpur tinggi sehingga tidak bisa merekat sempurna dengan aspal dan rawan mengelupas,” ujar Sukamto.

Dikatakan, melihat kondisi tersebut pihaknya berharap pihak ketiga sebagai pelaksana proyek tersebut segera memperbaiki dasaran proyek tersebut, apalagi masih memiliki waktu cukup panjang untuk menyelesaikan proyek tersebut. Dijelaksan dalam papan nama yang dipasang  proyek tersebut berlangsung selama 90 hari dan dimulai pada 26 April hingga 26 Juli mendatang.”Semoga dengan temuan ini proyek segera diperbaiki sehingga nanti kualitasnya bagus dan awet,” katanya.

Sementara Kabid Bina Marga, DPUPR Kabupaten Kendal, Ragil Hidayat mengatakan saat ini memang sedang berlangsung pekerjaan rekonstruksi peningkatan kapasitas struktur jalan khusus Kabupaten Jambearum sampai Wonosari dengan panjang 3022×5 M dengan nilai kontrak Rp 6.360.460.000. Dikatakan, jenis pekerjaanyang menjadi kewajiban pihak ketiga meliputi pelebaran jalan dari 4 M menjadi 5 M. Peninggian badan jalan dengan sistem AC-BC 6 cm, AC -WC 4 cm dan aspal 10 cm.”Ada juga pembangunan senderan spot-spot,” katanya.

Dijelaskan, secara pekerjaan sudah selesai 11 persen, meski waktu pengerjaan proyek tersebut kurang dari satu bulan, namun pihaknya optimis pekerjaan akan selesai dengan jangka waktu yang sudah ditentukan.”Kalau pekerjaan dasaran sudah selesai makan pekerjaan pengaspalan cepat diselesaikan. Kalau pengerjaan aspal tisak sampai dua minggu selesai,” jelasnya.

Ditambahkan, kalau menurut tim pekerjaan yang dilakukan PT Beruang Banyak Sekali sudah sesuai spesifikasi yang ada di Rencana Anggaran Belanja (RAB).”Kami menyampaikan terima kasih atas masukan masyarakat sekitar yang ikut mengontrol pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut. Ini menjadi masukan positif bagi kami untuk menghasilkan pekerjaan yang maksimal,” katanya.

Petugas pelaksana proyek,  Erwin mengatakan saat ini pekerjaan sdh selesai 17 persen. Pekerjaan yang sudah dikerjakan meliputi pelebaran pasangan  batu LPB, LPA, galian dan box cover.”Yang  belum dikerjakan  pengaspalan dan penyelesaian pelebaran jalan,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas masukan masyarakat terkait pekerjaan yang sedang dikerjakan”Masukan ini positif dan kami sangat berterima serta dan langsung ditindaklanjuti,” jelasnya.

(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here