Sosialisasi PPKM Darurat, Tim Gabungan Show Off Force Keliling Kendal

0
10
Keterangan Foto: Tim Gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP sosialisasi PPKM darurat dengan show off force keliling Kendal.

KENDAL – Hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Kendal, jajaran Polres Kendal bersama TNI dari Kodim 0715 Kendal serta Satpol PP Kendal melakukan apel gelar operasi Kontijensi Aman Nusa II Candi-penanganan covid 19 tahun 2021 di halaman Polres Kendal, Sabtu (03/07/21). Kegiatan dilanjutkan, show of force dilakukan personel gabungan dengan menggunakan kendaraan dinas Sat Lantas, Sat Sabhara, Propam, Kodim 0715 Kendal dan Sat Pol PP ke tempat tempat rawan kerumuman dan pelanggaran protokol kesehatan di seputaran Kota Kendal.

Kabag Ops Polres Kendal Kompol Winarno Panji Kusumo, mengatakan Operasi Aman Nusa bertujuan untuk percepatan penanganan Covid 19 sebagai tindak lanjut Inpres Mendagri nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM darurat.”Polri bersinergi dengan TNI dan seluruh instansi bersama sama melaksanakan kegiatan, pencegahan dan penanganan Covid 19 di wilayah kabupaten Kendal,” jelas Kabag Ops Polres Kendal.

Keterangan Foto: abag Ops Polres Kendal Kompol Winarno Panji Kusumo,dan Kasat Lantas AKP Hari Condro Ribowo memimpim show off fprce sosialisasi PPKM Darurat.

Dikatakan, Operasi Aman Nusa mengedepankan kegiatan pencegahan, percepatan dan pengamanan vaksinasi serta didukung kegiatan deteksi, penegakan hukum dan humas yang melaksanakan pemberitaan secara masif tentang bahaya covid 19 serta cara pencegahan guna percepatan penanganan covid 19.

Sementara Kasatlantas Polres Kendal AKP Hari Condro Ribowo mengatakan show of force dalam rangka sosialisasi PPKM Darurat terbagi menjadi dua tim. Tim I dipimpin Kabag ops dan Kasat Lantas dari mako Polres ke Jalan Pemuda – Pasar Kebondalem – Jalan Tentara Pelajar – Pasar Bugangin – Pasar Kendal – Jalan Soekarno-Hatta dan kembali ke Mako Polres.

Tim II yang di pimpin Kasat Sabhara dan Z5 dari mako Polres – Jalan Soekarno-Hatta hatta – Pasar Cangkring – Pasar Pagi Kaliwungu – Pasar Sore Kaliwungu – Pasar Gladak – Pasar Srogo Brangsong – Jalan Pemuda dan kembali ke Mako Polres Kendal.”Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here