Giliran, 5790 Karyawan KLI Divaksin Covid-19

0
5
Keterangan Foto: Giliran karyawan PT Kayu Lapis Indonesia yang berada di Kaliwungu di Vaksin.

KENDAL – Melonjaknya warga yang positif Covid-19 membuat pemerintah terus menggalakkan vaksin. Sejumlah perusahaan besar seperti Kayu Lapis Indonesia (KLI) yang berada di Kaliwungu turut serta mensukseskan program pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi dengan mendaftarkan seluruh karyawan, Kamis (01/07/2021).

Ketua Tim Penanggung Jawab Vaksin KLI, Beni menyebut, jika saat ini terdapat sembilan line atau post pelayanan vaksin yang melayani 5790 karyawan dengan target setiap line mampu memvaksin 150 karyawan.“Ini merupakan program dari TNI Kodam IV Diponegoro, jadi kita dapat tawaran dan akhirnya kita daftarkan seluruh karyawan KLI. Petugas medispun rata-rata dari Kesdam, Kodim Kendal dan Dinas Kesehat Kendal,” jelas Beni.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan sejak pukul 08.00 hingga 15.00 dan ditargetkan selesai pada tanggal 5 Juli 2021. Lebih lanjut Beni selain menyambut baik program yang diberikan, mengharapkan adanya program lanjutan yaitu tahapan bagi keluarga karyawan.Rata – rata pekerja yang berada di Kayu Lapis Indonesia berada diusia 18 hingga 50, dengan dominasi karyawan lebih banyak berada di range usia 18 sampai 35 tahun.

Salah satu karyawan Kiswati menyambut baik dengan adanya proses vaksin yang sudah dikoordinir oleh perusahaan, pihaknya juga tidak merasakan keluhan usai melakukan vaksin.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menyampaikan target vaksin yang saat ini disasar oleh Pemerintah Kendal adalah usia produktif dengan alasan usia produktif adalah pekerja, sehingga diharapkan  roda perekonomian tetap berjalan. Meningkatnya kasus virus Covid-19 di Wilayah menjadikan Pemerintah Kabupaten Kendal juga meningkatkan target vaksinasi yang tadinya 1000 sehari menjadi 2000 orang dalam sehari. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here