Kendal Zona Merah, Bupati Minta Setiap Desa Ada Tempat Isolasi Terpusat

0
27

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto meminta semua desa yang terdapat kasus positif Covid-19 menyiapkan tempat isolasi terpusat. Hal tersebut disampaikan Bupati saat kunjungan PPKM mikro terpusat di Gedung Serba Guna Desa Bebengan, Kecamatan Boja, Sabtu (26/06/21).”Kami meninjau untuk memastikan desa yang mengalami positif Covid-19 tinggi mempersiapkan PPKM Mikro isolasi terpusat  di desa mereka masing-masing. Harus dipisahkan antara keluarga yang positif dan negatif sehingga penularan Covid-19 dapat di minimalisir,” jelasnya.

Dikatakan, setiap desa menyiapkan isolasi pusat juga diminta menyiapkan logistik namun jika mereka mengalami kesulitan bisa meminta bantuan Pemkab Kendal untuk meminta bantuan logistik.

Menurut Bupati, saat ini susah 19 Kecamatan di Kabupaten Kendal sudah masuk zona merah dan hanya Kecamatan Patean yang masih hijau.”Saya yakin Patean hari ini sudah merah, sehingga semua harus meningkatkan kewaspadaan dan lebih taat lagi melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

Dijelaskan, pihaknya meminta masyarakat lebih taat lagi melaksanakan prokes karena berdasarkan data yang diperolehnya kepatuhan masyarakat melaksanakan prokes hanya 30 persen.”Kalau qda masyarakat bertanya kapan Covid-19 akan berakhir, saya akan bertanya balik, sejauh mana masyarakat melaksanakan prokes. Kalau sudah pada patuh prokes, Insyaallah pandemi Covid-19 akan segera berlalu,” katanya.

Wastoni, Kades Bebengan mengatakan saat ini ada 24 warga positif Covid-19, namun tidak semua ada di Bebengan. Sebagian ada di Jakarta dan luar kota.”Hanya 19 orang yang di Bebengan dan 10 diantara di gedung isolasi terpusat sejak Selasa sore,” jelasnya.

Ditambahkan ada 3 pasien yang masih anak-anak dan lainya dewasa. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here