Kades Ngampel Wetan, Abdul Malik Pimpin Paguyuban Kades Kendal Periode 2021-2024

0
432

KENDAL – Kades Ngampel Wetan Kecamatan Ngampel, Abdul Malik terpilih menjadi Ketua Paguyuban Kades Kabupaten Kendal periode 2021-2024 setelah unggul suara dari dua rivalnya, H Sujarno SE Kades Pagertoyo Kecamatan Limbangn dan Budiono SKom Kades Kedunggading Kecamatan Ringinarum. Abdul Malik memperoleh 145 suara, H Sujarno 87 suara, Budiono 19 suara dan surat suara rusak 6, tidak menyalurkan suara 9. Perhitungan suara berlangsung di obyek wisata Tirto Arum Baru, Rabu (23/06/21).

Ketua Tim Formatur, Budiono SKom mengatakan, mekanisme pemilihan dilaksanakan di kecamatan masing-masing karena situasi pendemi.”Ya untuk menghindari kerumunan pemilihan dilakukan di kecamatan, lalu hasilnya dihitung bersama disaksikan perwakilan pengurus Paguyuban Kecamatan di Tirto Arum Baru,” ujarnya.

Keterangan Foto: Tim Formatur sedang melakukan perhitungan suara.

Dikatakan, Penghitungan surat suara dilakukan secara demokratis dihadapan semua perwakilan pengurus Paguyuban Kecamatan hasilnya Abdul Malik Kades Ngampel Wetan terpilih menjadi Ketua Paguyuban Kades Kabupaten Kendal periode 2021-2024.”Untuk Pelantikan kita menyesuaikan jadwal Bupati, mungkin satu bulan setelah pemilihan ini,” katanya.

Ketua Paguyuban terpilih, Abdul Malik menyampaikan banyak terima kasih atas terlaksananya kegiatan. Dikatakan, setelah kegiatan semua anggota semakin guyub.”Kedepan kita guyub bareng, bahagia bareng, ini kemenangan kita bersama,” katanya.

Dijelaskan, pertama pihaknya akan segera melengkapi struktur dan koordinasi serta mewujudkan visi-misi yang dituliskan saat pendaftaran.”Kedepan kita ingin qda perdampingan dengan kalau ada kades yang bermasalah dengan penegak hukum,” katanya.

Terkait rencana perubahan undang-undang desa pihaknya akan mengkaji bersama organisasi desa lainnya.”Tentu hal-hal yang berkaitan dengan desa kalau.meruhikam akan kami kritisi dan memberikan masukan terbaik bagi Desa,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here