Komisi B DPRD Kendal Dorong KIK Lakukan Percepatan Pembangunan

0
6
Keterangan Foto: Komisi DPRD Kendal mengunjungi KIK.

KENDAL – Rombongan Komisi B DPRD Kendal bersama Dinas Industri Koperasi dan UMKM melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kawasan Industri Kendal (KIK) di kecamatan Kaliwungu, Selasa (15/06/21).

Sidak dipimpin Ketua Komisi B, Muchammad Dian Alfat, didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM, Kuncahyadi, untuk mengetahui secara langsung progres pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang mana KIK bertindak sebagai pengelolanya.

Ketua Komisi B DPRD Kendal, Muchammad Dian Alfat mengatakan, pengembangan harus sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Selain itu pihaknya juga mendorong adanya langkah percepatan agar sektor industri di Kendal dapat segera bangkit.”Dengan percepatan pembangunan kita harapkan banyak lapangan kerja untuk warga lokal dan menyumbang untuk peningkatan ekonomi daerah,” ujar Dian.

Sejak dioperasikan pada 2016 Kawasan Industri Kendal (KIK), Jawa Tengah telah menyerap investasi hingga Rp19,2 triliun. Kawasan industri ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, saat ini telah menjadi salah satu klaster terintegrasi bagi industri manufaktur nasional. Selesai sidak di KIK, Komisi B mengunjungi BPR BKK Kendal untuk melihat langsung pelayanannya kepada nasabah, terutama di tengah masa pandemi Covid-19. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here