Warga Positif Covid-19 Bertambah 15 Orang, Karangsari Diperketat

0
15

KENDAL – Warga Kelurangan Karangsari Kecamatan Kendal Kota yang terpapar Covid-19 di wilayah RT 1 RW 4, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Kendal, bertambah 15 orang. Hal tersebut terjadi meski sudah dilakukan lockdown dalam beberapa hari terakhir. Dengan bertambahnya, jumlah warga positif Covid-19, lockdown satu RT di Karangsari diperketat dengan di jaga Satpol PP dan Satgas Covid-19.

Semula hanya 78  warga yang dinyatakan positif Covid-19, sekarang total ada 93 dan tiga orang di antaranya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 dalam satu RT itu berdasarkan hasil tes swab antigen pada Rabu (09/06/21) yang hasilnya sudah keluar, Kamis (10/06/21). Dari sisa 41 warga yang melakukan tes swab pada Rabu kemarin, hasilnya terdapat 15 warga yang positif Covid-19.

Dijelaskan, sisa 41 warga itu yang pada hari sebelumnya tidak bisa datang ikut tes swab, tetapi sekarang sudah ikut tes swab semua.

Sementara, untuk mencukupi kebutuhan makan warga satu RT yang dilockdown selama 14 hari, Satgas PPKM Mikro Kelurahan Karangsari sudah membuka dapur umum yang didirikan di SD Negeri 3 Karangsari.

Tenaga untuk memasak dibantu oleh ibu-ibu PKK dari RT lain. Sedangkan untuk pengiriman makanan, diserahkan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas dibantu warga dan relawan.

Moh Sayudi  relawan Baznas mengatakan, ada beberapa donatur yang memberikan bantuan, kemudian diserahkan pada Satgas PPKM Mikro Kelurahan  Karangsari.
“Dari Dinas Sosial memberikan bantuan alat mandi. Sedangkan dari beberapa donatur juga ada yang memberikan sembako,” ujarnya.
(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here