Kecamatan Kendal Paling Tinggi Jumlah Positif Covid-19

0
8
Keterangan Foto: Kepala DKK Kendal, Ferinando Rad Bonay

KENDAL – Dalam dua pekan terakhir perkembangan kasus positif di Kabupaten Kendal meningkat tajam. Kecamatan Kota Kendal menempati wilayah penyebaran covid-19 paling cepat dan penyumbang tertinggi dibanding 19 kecamatan lainnya. Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Kendal, Ferynando Rad Bonay menyampaikan hal itu, terkait makin merebaknya kasus covid-19 belakangan ini. Total saat ini jumlah penderita Covid-19 di Kecamatan Kota Kendal mencapai 125 kasus tersebar di semua kelurahan. Tertinggi di tiga kelurahan yakni Karangsari 79 kasus, Pegulon 22 kasus, dan Kelurahan Langenharjo 10 kasus.

Sedangkan kecamatan yang masuk dalam zona merah Covid-19, ada tiga kecamatan. Keyiganya meliputi Kecamatan Kota Kendal, 125 kasus Patebon dan Boja, masing-masing sebanyak 32 kasus.“Penyebaran di Patebon dan Boja, paling tinggi dari klaster keluarga,” kata Fery, Kamis (10/06/21).

Fery meminta, warga Kendal agar tetap mematuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.“Saat ini kasus Covid-19 kembali melonjak. Terlebih ada varian baru covid-19 yang sudah bermutasi. Mereka jauh lebih ganas dan mematikan,” ujar Fery.

Lockdown dan karantina mandiri juga di jaga  Satpol PP dan  Satgas Covid-19, sehingga jika ada warga yang  positif  keluar dari rumah akan diingatkan dan dilarang  agar tetap dirumah saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here