Mujib Ajak Generasi Penerus, Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

0
12

SEMARANG – Anggota DPR/MPR RI DR HA Mujib Rohmat MH mengajak generasi penerus untuk membumikan Pancasila dengan cara mengamalkan nilai-nilainya yang sudah ratusan tahun menjadi budaya yang mengajar di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut disampaikannya saat sosialisasi Empat Pilar MPR RI bekerjasama dengan Pengurus Kecamatan Partai Golkar Tembalang, Kota Semarang, Selasa (8/06/2021).

Mujib Rohmat mengatakan bahwa Pancasila yang merupakah ideologi bangsa perlu di aktualisasikan dalam kehidupan sehari- hari. Agar nilai- nilai yang terkandung dalam Pancasila hidup dalam masyarakat Indonesia.”Kita harus berusaha untuk mengaktualisasikan nilai- nilai Pancasila dalam kehidupan sehari- hari, agar nilai-nilai Pancasila dapat terpatri dalam kehidupan masyarakat,” kata Mujib Rohmat.

Menurut Rohmat nilai- nilai Pancasila merupakan warisan leluhur bangsa, dimana nilai- nilai tersebut telah hidup berabad- abad yang lalu. Nilai- nilai tersebut antara lain gotong royong, saling hormat menghormati, menghargai perbedaan, toleransi dan lain sebaginya. Nilai- nilai tersebut terbukti menjadikan Indonesia damai dan aman.”Nilai- nilai Pancasila seperti gotong royong, toleransi dll merupakan warisan bangsa yang harus kita jaga” tutur Mujib Rohmat

Mujib menjelaskan, tantangan zaman kekinian mulai menggerus nilai- nilai Pancasila, terutama di kalangan pemuda, sehingga generasi muda mulai kehilangan arah. Hal ini menunjukan bahwa perlunya aktualisasi nilai Pancasila di segenap masyarakat. Agar masyarakat bisa mengerti, memahami, dan mengaktualisasi nilai- nilai Pancasila dalam kehidupan sehari- hari.”Aktualisasi nilai- nilai Pancasila perlu digalakan agar masyarakat bisa memhami, menghayati dan mempraktekan nilai- nilai Pancasila dalam kehidupan sehari- hari,” tutup Mujib Rohmat.

Acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsan tersebut di hadiri oleh Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Tembalang, Pengurus DPD Partai Golkar Kota Semarang, para kader, tamu undangan dan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanggulangan covid 19. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here